Radar Batang

9 Karya Terbaik Desainer Muda akan Dipamerkan di Batang Expo

9 Karya Terbaik Desainer Muda akan Dipamerkan di Batang Ekpo

DESAIN – Para Peserta pelatihan kewirausahaan Desainer Muda saat mendesain pakaian, Kamis (13/9) di aula BKD Batang.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Puluhan desainer muda Batang dari perwakilan masyarakat dan pelajar mendapatkan pelatihan kewirausahaan di aula BKD Batang, Kamis (13/9). Pelatihan yang digelar sejak Rabu (12/9) itu merupakan inisiasi dari Bagian Perekonomian Setda Batang.

Pelatihan itu dilatarbelakangi keinginan pemkab untuk mewadahi bakat para desainer muda Batang.

“Pekerjaan desainer ini tentunya sangat menjanjikan, khususnya saat ini. Kami lihat potensi desainer muda Batang bagus sekali. Karena secara aset kami punya desainer muda, dan juga ada pula desainer profesional di Batang. Sehingga kalau ilmu yang dari profesional itu ditularkan ke yang muda, maka akan memunculkan desainer profesional baru dari Batang,” terang Kabag Perekonomian Setda Batang, Subiyanto SE MM saat diwawancarai Kamis (13/9).

Tak sekadar pelatihan, nantinya para peserta diharuskan membuat sebuah karya. Di mana karya berupa baju kantor, gaun pesta dan busana muslimah ini bakal di pamerkan dalam pembukaan Batang Expo, akhir September mendatang.

“Nantinya sembilan karya terbaik akan kami apresiasi dan kami tampilkan dalam Batang Expo 2018. Ini sebagai motivasi agar para desainer muda ini semakin berpacu untuk menghasilkan karya-larya mereka,” tandasnya.

Subiyanto berharap setelah pelatihan peserta dapat memanfaatkan ilmu dari pelatihan ini dengan baik. Dihimbau para desainer muda ini untuk mengupdate informasi dan menambah pengetahuan di bidang fashion.

Sementara itu, salah satu pemari, Bejo Sulasih menerangkan, 35 peserta mendapatkan pelatihan utamanya dalam membuat desain. Pasalnya masih belum banyak desainer yang belum bisa mendesain baju-baju rancangannya. Sehingga dengan ilmu baru ini, desainer bisa makin memuaskan konsumen lewat desain baju yang bakal digarap.

“Memang beberapa sudah ada yang melek desain. Tapi ada juga beberapa di antaranya yang masih baru. Kami harap setelah ini mereka dapat mengaplikasikan materi ini. Sehingga lewat desain yang mereka buat mereka juga bisa mempresentasikan rancangan busana yang akan mereka berikan untuk klien,” tandas perempuan yang akan mengikuti pelatihan fashion di Paris Perancis bulan depan ini. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments