Metro Pekalongan

Langgar Aturan, 15 Kendaraan Terjaring Razia

Langgar Aturan, 15 Kendaraan Terjaring Razia

OPERASI – Petugas Dishub Kota Pekalongan memeriksa sejumlah mobil angkutan barang maupun angkutan orang dan angkot dalam operasi laik jalan di kawasan Terminal Pekalongan, Rabu (12/9).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 15 kendaraan angkutan barang maupun angkutan orang (angkot) terjaring razia, dalam operasi laik jalan yang digelar Dinas Perhubungan Kota Pekalongan di sebelah timur Terminal Pekalongan, Rabu (12/9).

Mobil-mobil tersebut ditindak karena tidak memenuhi persyaratan laik jalan. Diantaranya, kir mati atau belum diperpanjang, penggunaan kendaraan yang mengangkut muatan melebihi ketentuan, fisik kendaraan yang tidak laik, pelanggaran dimensi kendaraan, persyaratan teknis lainnya yang tidak lengkap atau tidak sesuai ketentuan, serta administrasi kendaraan lainnya yang tidak dilengkapi.

“Antara lain SIM, buku uji serta kir ataupun izin trayek yang habis masa berlakunya atau belum diperpanjang,” jelas Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Pekalongan M Restu Hidayat.

Restu menambahkan, razia atau operasi laik jalan itu merupakan kegiatan rutin yang digelar Dishub Kota Pekalongan. “Dalam rangka pengawasan terhadap angkutan barang dan angkot. Tujuannya untuk menegakkan disiplin terhadap para pengendara angkutan umum maupun barang. Juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan di jalan raya,” imbuhnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat

Facebook Comments