Radar Kajen

Nenek Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Lokasi Nenek Tewas Mengapung

LOKASI – Seorang warga Desa Purworejo, Kecamatan Sragi ditemukan dalam kondisi tewas memgapung di sungai setempat, Selasa (12/9).
TRIYONO

SRAGI – Seorang nenek Wayi (90) asal Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, ditemukan tewas mengenaskan mengapung di sungai Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Selasa (11/9) malam.

Untuk diketahui, korban ditemukan oleh Faizan (28) warga Desa Legokclile Kecamatan Bojong sekira pukul 18.30 wib. Semula Faizan yang hendak mandi di sungai Sragi sendirian. Namun ia tiba tiba melihat seperti ada boneka yang berada di pinggir sungai.

Karena penasaran, Faizan mendekati. Saat didekati, ternyata benda yang semula dikira boneka jenazah yang mengambang.

Jenasah korban ditemukan terlentang dengan posisi kepala di sebelah timur dan kaki di sebelah barat. Sedangkan wajah menghadap atas, dengan memakai pakain batik putih bintik hitam. Atas kejadian itu, Faizan Solihin dan Darmaji serta Suparyo mengangkat korban dari sungai ke atas.

Penemuan mayat itu pun menyebar. Sampai akhirnya, keluarga korban memastikan bahwa jenazah tersebut adalah nenek Wayi (90) asal Desa Purworejo, Kecamatan Sragi. Oleh keluarga, jenazah dibawa dengan bantuan Mobil Patroli Polsek Bojong ke Rumah duka di Purworejo Sragi.

Setelah diperiksa oleh Bidan Desa Purworejo Ibu Lulik Susanti di rumah korban, dihasilkan bahwa tidak ada lebam maupun tanda tanda adanya kekerasan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Ipda Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya, dari hasil keterangan Sunardi (45) yang merupakan anak ke 5 korban yang masih satu rumah denganya mengaku bahwa korban sebelumnya terlihat keluar rumah pukul 13.00 wib. Diduga karena korban sudah pikun, dan memang biasa keluar sendirian tanpa pamit.

“Atas kejadian itu pihak keluarga korban menerima bahwa hal tersebut merupakan musibah dan selanjutnya pihak keluarga sudah pasrah. Rencananya jenazah korban akan di makamkan Rabu tanggal 12 Sept 2018 ( kemarin),” tegasnya. (yon)

Facebook Comments