Radar Kajen

Jual Ciu di Gardu Perumahan Digerebek

Jual Ciu di Gardu Perumahan Digerebek

DISITA – Sejumlah botol mineral berisikan Ciu diamankan sebagai barang bukti di Unit Reskrim Polsek Kedungwuni. Adapun tersangka kini dikenakan Tindak Pidana Ringan.
TRIYONO

**Belasan Botol Mineral Berisikan Ciu Diamankan

KEDUNGWUNI – Unit Reskrim Polsek Kedungwuni menggerebek Arofik alias Opek (43) warga Dukuh Praan Desa Salakbrojo, Kecamatan Kedungwuni, yang nekad menjual Minuman Keras (Miras) jenis Ciu di Gardu Perum Villa Pisma Asri Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni. Dari lokasi gardu yang dijadikan jualan ciu, polisi menyita barang bukti barang bukti 14 botol air mineral berisikan ciu dan tunai Rp 150.000 hasil penjualan Ciu.

Informasi yang diperoleh, penggerebekan bermula adanya informasi masyarakat bahwa di sebuah Gardu Komplek Perumahan Villa Asri Desa Podo kerap dijadikan sebagai tempat penjualan Miras jenis Ciu. Adanya informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan di lokasi. Saat di lokasi ternyata benar, ada seseorang yang duduk dan di depannya terdapat botol berisikan Ciu. Polisi pun menggerebek dan mengamankan tersangka berikut barang bukti.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalunk Muktiyana, membenarkan penggerebekan tersangka di gardu. Kata dia, sekira pukul 20.00 Wib sejumlah anggota yang berada di lokasi langsung mengamankan pelaku, Arofik warga Desa Salakbrojo, Kecamatan Kedungwuni. “Guna pemeriksaan lebih lanjut pelaku kita bawa ke Mapolsek Kedungwuni untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya,” kata dia.

Dikatakan, setelah menjalani pemeriksaan dan penyitaan sejumlah barang bukti Miras Jenis Ciu, pelaku dikenakan Tindak Pidana Ringan ( Tipiring) di Pengadilan Negeri Kota Pekalongan.

“Untuk memberikan efek jera tersangka dikenakan Tipiring,” lanjutnya.

Adanya kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi minum minuman keras. Karena sangat membahayakan untuk kesehatan.

“Bagi orang tua yang memiliki ana usia remaja kami minta agar pengawasan ditingatkan. Karena anak muda atau remaja rawan sekali dalam sebagai pengkonsumsi,” imbaunya. (yon)

Penulis: Triyono

Facebook Comments