Radar Pendidikan

Guru PAUD Harapkan Kesetaraan

HUT Guru PAUD

MEMPERINGATI – Guru-guru PAUD di Kota Pekalongan memperingati HUT ke 13 Himpaudi, Sabtu (8/9).
FAKHRUN NISA

KOTA PEKALONGAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Pengurus Daerah Himpaudi Kota Pekalongan menggelar serangkaian kegiatan, Sabtu (8/9) lalu.

Dalam kegiatan di pantai dan Kelompok Bermain (KB) Degayu tersebut, para guru PAUD menyampaikan aspirasi dan harapan agar bisa mendapatkan kesetaraan.

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kota Pekalongan, Nur Hidayah SPdI, menuturkan kesetaraan menjadi dambaan bagi seluruh guru PAUD karena mereka juga melaksanakan kewajiban yang sama seperti guru dan pendidik pada umumnya. Dalam kegiatan tersebut, guru-guru menyalurkan donasi perjuangan yang akan digunakan untuk mengajukan revisi undang-undang tentang Dosen dan Guru ke Mahkamah Konstitusi.

“Kewajiban kami sama tetapi kami mendapatkan hak yang berbeda. Donasi perjuangan yang dikumpulkan dalam kegiatan akan digunakan untuk mengajukan revisi undang-undang tentang Dosen dan Guru ke Mahkamah Konstitusi melalui Pengurus Pusat Himpaudi,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (8/9).

Selain donasi perjuangan, aspirasi terkait kesetaraan guru PAUD juga disalurkan melalui tulisan-tulisan di atas kain yang telah dibentangkan di pinggir pantai. Dalam kegiatan HUT Himpaudi, guru-guru juga berlomba untuk mencipta dan membaca puisi terkait kesetaraan.

“Kami meminta seluruh guru PAUD untuk menuliskan harapan di kain putih yang telah kami sediakan. Kami tidak melakukan demo, tetapi kami melakukan kegiatan yang berkualitas. Himpaudi telah mengirimkan surat ke presiden yang Alhamdulillah telah direspon sehingga direktur pusat dipanggil untuk dapat menyampaikan aspirasi. Semoga perjuangan bisa membuahkan hasil dan Himpaudi terus mengawal perjuangan kita bersama ini,” jelasnya.

Disebutkan, beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Himpaudi antara lain jalan sehat, senam meraih bintang, serta lomba-lomba yakni lomba puisi tentang kesetaraan, Alat Permainan Edukatif (APE), display kelas, dan kudapan untuk anak didik PAUD. Sekitar 700 guru PAUD mengikuti kegiatan tersebut yang mengangkat tema Mandiri, Bermartabat, dan Profesional Menuju Kesetaraan. Panitia juga atelah menyiapkan aneka doorprize menarik bagi pendidik PAUD. (run)

Facebook Comments