Nasional

Keren, Ulama Ini Ajak PL hingga Pegawai Salon Plus-plus Ngaji

Foto: screenshot video

Jakarta – Ulama asal Yogyakarta, Gus Miftah videonya viral karena mengajak selawat para pemandu karaoke di salah satu klub malam di Bali saja. Selain itu, dia ternyata juga sudah beberapa kali menggelar pengajian bagi pegawai di salon plus-plus.

Miftah mengatakan, dirinya memang sengaja menggelar pengajian dan selawat kepada para pekerja di tempat hiburan malam atau prostitusi. Dia mengatakan setiap manusia memiliki kesempatan untuk bertobat.

“Ada (pengajian) di klub-klub malam di Bali, Yogyakarta. Biasanya di Yogya di kafe-kafe daerah Sarkem (Pasar Kembang). Di salon plus-plus juga,” ujar Miftah, seperti diberitakan detikcom, Selasa (11/9).

Dia menjelaskan, manusia tidak berhak memberi penilaian benar atau salah terhadap manusia lain. Penghakiman terhadap mereka yang bekerja di dunia prostitusi juga tak pantas dilakukan.

Sebab itu, Miftah mengesampingkan pemikiran itu dan konsisten untuk memberi ceramah di tempat-tempat ‘gelap’.

“Mendingan mau selawat daripada nggak selawat sama sekali. Tidak semuanya kan harus sepaham dengan saya. Ini caraku, ini jalan dakwah, saya tidak pernah menghakimi mereka. Artinya saya berpikir, ngaji bukan hanya persoalan pahala dan dosa. Surga neraka seburuk apapun mereka tidak kehilangan mereka dalam hatinya,” lanjutnya.

Sebelumnua video Gus Miftah tengah berselawat di salah satu klub malam di Bali jadi perbincangan. Dia berselawat di depan para wanita yang bergaun seksi.

Video itu diunggah oleh Gus Miftah di akun Instagram-nya. Terlihat Gus Miftah berdiri di atas panggung dan melantunkan selawat.

Para wanita bergaun seksi yang berada di bawah panggung juga ikut mengucapkan iringan selawat tersebut. Gus Miftah menjelaskan memang dirinya sengaja melakukan itu untuk mengajak kebaikan kepada semua orang.

“Dunia beserta isinya diciptakan Alloh krn Nur Muhammad, kl mau dpt dunia se-isinya banyak lah bersholawat kepada sayyidina Muhammad. Suasana sholawat di #boshebali #boshevvipclubbali #boshekaraoke . Saudaraku org baik dan orang jelek itu beda nya satu, org baik pernah berbuat jelek dan org jelek pasti pernah berbuat baik. Jgn pernah hakimi mereka, tp mhn doakan mereka #dugemparty #dugem #clubbing #clubmalam #ngaji #ngajibareng #ahlussunnahwaljamaah #boshejogja #santrigaul #santrikeren #santrigusmiek #clubbingjogja,” tulis Gus Miftah, Selasa (11/9/2018).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga merespons kejadian itu. Ada salah seorang netizen yang bertanya kepada Cak Imin soal Gus Miftah yang berselawat di klub malam.

Boleh dan tepat, justru di tempat seperti ini sering2 aja diajak sholawat supaya selamat dan husnul khotimah; yang awal dianggap tidak baik tetapi bisa berakhir dengan sangat baik, siapa Gus Miftah yang hebat itu ya?

— a muhaimin iskandar (@cakimiNOW) September 9, 2018

Cak Imin mengatakan memang seharusnya di tempat seperti itu perlu digelar acara selawat agar selamat.

“Boleh dan tepat, justru di tempat seperti ini sering2 aja diajak sholawat supaya selamat dan husnul khotimah; yang awal dianggap tidak baik tetapi bisa berakhir dengan sangat baik, siapa Gus Miftah yang hebat itu ya?” kata Cak Imin menjawab pertanyaan netizen. (detik.com)

Facebook Comments