Radar Jateng

Miris, Diduga Bunuh Diri Ibu dan Anak Ditemukan Tewas di Sungai Brebes

Penemuan mayat perempuan di Sungai Pemali Brebes. (Foto: Dok. Polsek Wanasari Brebes/Panturapost.id)

Brebes – Warga pinggiran sungai Pemali Desa Pesantunan, Wanasari, Brebes, Jateng, menemukan mayat perempuan pada Selasa (11/9) pagi. Dia adalah ibu dari balita yang sebelumnya juga ditemukan tewas. Diduga perempuan muda itu bunuh diri bersama anaknya.

Perempuan berumur 24 tahun ini diketahui bernama Diah Pamularsih. Warga menemukan mayatnya mengapung tidak jauh dari lokasi ditemukannya mayat balita bernama Abdul Falah Eka Cahya, pada Senin kemarin. Diah adalah ibu kandung dari balita Abdul Falah.

Dugaan sementara, Diah sengaja bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai dengan membawa anaknya yang masih balita. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Wanasari AKP Wagito berdasarkan keterangan dari sejumlah kerabat dekat korban.

“Dugaan sementara memang bunuh diri. Keterangan sementara seperti itu, Diah membawa anaknya pergi dan tidak lama ditemukan dalam kondisi sudah meninggal di sungai,” ujar Kapolsek Wanasari, AKP Wagito, seperti diberitakan detikcom, Selasa (11/9).

Identitas kedua korban ini terungkap saat polisi mendapat laporan warga yang merasa kehilangan. Senin malam pukul 21.30 WIB, ada dua orang datang yang mengaku kehilangan keluarga. Kedua orang ini masing masing Sarifudin dan Nokiah.

Kepada petugas mereka mengaku anak yang ditemukan tewas mengambang tersebut memiliki ciri yang sama dengan keponakannya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar, anak malang ini adalah Abdul Falah Eka Cahya.

Kemudian pada Senin pagi, warga kembali menemukan mayat wanita berumur 24 tahun yang ternyata adalah Diah Pamularsih, ibu kandung dari Abdul Falah Eka Cahya. Wagito mengatakan, menurut keterangan keluarga, kemungkinan Diah nekat mengakhiri hidup bersama anaknya karena ada masalah keluarga.

Setelah divisum di RSUD Brebes, jenazah anak dan ibu ini langsung dimakamkan. Diah dimakamkan di desa kelahirannya di Desa Bulakamba, sedangkan Abdul Falah Eka Cahya dimakamkan di Desa Pesantunan.

Facebook Comments