Metro Pekalongan

Tindak Tegas Warga Binaan yang Membawa atau Menggunakan HP

DOK IST
PENGARAHAN – Kalapas Pekalongan Agus Heryanto memberikan pengarahan kepada ratusan WBP di lapas setempat.

KOTA PEKALONGAN – Seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan akan ditindak tegas, apabila kedapatan melakukan pelanggaran tata tertib lapas setempat.

Demikian disampaikan Kalapas Pekalongan Agus Heryanto, saat memberikan pengarahan dan pembinaan terhadap ratusan WBP di lapas setempat, Kamis (6/9) pagi. Pengarahan dilakukan Kalapas di halaman depan blok muka Lapas Pekalongan, didampingi Ka KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasi Adm Kamtib dan Petugas Pengamanan setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Agus Heryanto, mengajak WBP untuk meningkatkan komitmen bersama untuk tidak melakukan pelanggaran terhadap adanya peredaran gelap narkoba yang diduga kuat masih dikendalikan di dalam Lapas Pekalongan.

“Akan memberikan sanksi tegas kepada seluruh WBP yang melanggar tata tertib di Lapas Pekalongan terutama bagi yang menyimpan ataupun menggunakan HP,” tegasnya.

Pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh WBP untuk bersikap dan berperilaku sopan, baik kepada sesama penghuni maupun petugas. “Hal ini akan menjadi faktor penilaian khusus bagi WBP untuk menentukan tahapan pembinaan selanjutnya terkait program Revitalisasi Pemasyarakatan,” katanya.

Kalapas juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan pemasyarakatan yang lebih baik bagi WBP.
Selain itu, menjalin hubungan komunikasi yang baik antara petugas dengan WBP sehingga jika ada sesuatu masalah dapat segera diatasi dengan baik.

Kalapas juga menyatakan akan menghidupkan kembali aktivitas Program Pembinaan Kerohanian dan Kegiatan Kerja sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditentukan. Kegiatan berjalan dengan komunikatif dan lancar, dan diakhiri sesi tanya jawab dengan WBP dan berakhir pada pukul 09.00 WIB. (way)

Facebook Comments