Radar Kendal

Pianis Belia Ini Ingin Pecahkan Rekor Dunia Berpiano dengan Mata tertutup

Galang Dana Pianis Mata Tertutup

GALANG DANA – Jefri Setiawan, piano dengan mata tertutup melakukan penggalangan dana di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (8/9) malam.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Jefri Setiawan, pianis berbakat yang masih duduk di bangku SMP, melakukan penggalangan dana di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (8/9) malam. Uang hasil penggalangan dana itu untuk keberangkatannya ke Berlin, Jerman, demi memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup.

Untukk memecahkan rekor dunia, Jefri bakal memainkan 120 lagu nonstop selama kurang lebih 3,5 jam. Panitia sendiri berhasil mengumpulkan dana Rp Rp 49,2 juta.

Dana tersebut berasal dari berbagai kalangan seperti Bupati Kendal, kepala OPD, pimpinan dan anggota DPRD Kendal, pimpinan BUMN/BUMD, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Penggalangan dana itu diprakarsai anggota DPRD Kendal dan didukung penuh oleh Pemkab Kendal. Pada acara penggalangan dana, Jefri yang kini duduk di kelas VII SMP 2 Kendal itu, tampil bermain keyboard dengan mata tertutup. Ia membawakan lebih dari lima lagu.

Ketua panitia penggalangan dana, Sri Supriyati, mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya mencari dana untuk membantu Jefri yang ingin mewujudkan impiannya meraih rekor dunia di Berlin. Kegiatan itu sekaligus wujud kebersamaan antara legislatif dan eksekutif serta berbagai pihak untuk mewujudkan Kendal Pertama Pantura. “Di acara penggalangan dana ini, ada sekitar 250 orang yang membantu mewujudkan impian Jefri yang kami diundang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Mirna Annisa, menambahkan, kebersamaan antara eksekutif dengan legislatif, supaya terus berlanjut. Hal itu bertujuan membangun komunikasi, sehingga jika terdapat perbedaan pendapat atau persepesi terhadap persoalan bisa diselesaikan bersama. “Kebersamaan ini untuk membangun komunikasi dalam memecahkan segala persoalan untuk membangun dan memajukan masyarakat Kendal,” katanya.

Jefri merupakan figur anak belia yang berjuang meraih prestasi. Ia dapat menjadi contoh bagi anak-anak lain agar memiliki tekad dan semangat yang kuat dalam meraih cita-cita. “Jefri luar bisa dengan prestasinya ini. Harapan saya berharap bisa membangkitkan semangat bagi anak-anak lainnya untuk saling berlomba meraih prestasi,” katanya. (nur)

Facebook Comments