Metro Pekalongan

Ini yang Dilakukan Relawan se-Indonesia di Pekalongan

Ini yang Dilakukan Relawan se-Indonesia di Pekalongan

SIAP MENGINSPIRASI – Para Relawan KIP 2 saat melakukan briefing di Aula Dindikbud Kota Pekalongan, Jumat (7/9).
NOVIA ROCHMAWATI

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 116 relawan se Indonesia dari berbagai latar belakang profesi siap memberikan inspirasi di Pekalongan dan sekitarnya. Para relawan ini tergabung dalam Kelas Inspirasi Pekalongan (KIP) 2 yang sebelumnya telah diterima kehadirannya oleh Kadindikbud Pekalongan, Soeroso MPd di Aula Dindikbud Pekalongan, Jumat (7/9).

Nantinya para relawan ini akan terjun menginspirasi siswa SD/MI sederajat dengan meceritakan pengalaman atau kisah inspiratif mereka. Para relawan akan menginspirasi 10 SD/MI yang menjadi sasaran KIP 2, Sabtu (8/9).

Kepala Dindikbud Kota Pekalongan, Soeroso MPd, mengapresiasi kehadiran KIP 2. Menurutnya kegiatan ini juga sinkron dengan kegiatan Kelas Inspirasi yang digarap Kota Pekalongan. Dimana dalam kelas ini Dindikbud juga mendatangkan tokoh masyarakat sekitar sekolah yang berpengaruh.

“Kami sangat apresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh KIP 2 ini. Karena kegiatan ini juga mendukung kegiatan kami. Kebetulan juga kami punya program Kelas Inspirasi yang juga mendatangkan tokoh masyarakat sekitar. Baik itu dari strata bawah ataupun tinggi, asalkan punya sisi inspiratif. Ini sudah kami lakukan Mei lalu. Selain itu kami juga menerbitkan tabloid tiga bulanan tentang aktivitas di bawah Dindikbud yang kebetulan namanya juga Tabloid Inspirasi,” terang Soeroso.

Koordinator KI Pekalongan 2, Nella Sari menerangkan tahun ini ada 10 sekolah yang menjadi sasaran KIP 2. Yakni SDN Degayu 01, SD Masehi, SDN Krapyrak Lor 04, SDN Krapyak Kidul 02, SDN Kedungwuni 03, SDN Kedungwuni 04, MI Pabean 12, MI Pabean 17, MI Walisongo Kedungwuni, serta MI Mambaul Ulum.

“Para relawan ini datang dari berbagai kota di Indonesia. Seperti Malang, Surabaya, Jakarta, Bandung dan lainnya. Mereka juga berasal dari profesi yang berbeda-beda, ada guru, dokter hewan, dosen, peneliti, auditor, polisi dan lainnya. Tujuannya adalah mereka bisa share pengalaman mereka untuk memotivasi anak-anak sekolah dasar di Pekalongan. Sesuai dengan tagline kami, kami ingin membangun mimpi anak Indonesia. Cuti sehari, selamanya menginspirasi,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati

Facebook Comments