Radar Pendidikan

Meski Belum Lama Berdiri, Namun Sudah Mampu Bersaing

MTs NU Karanganyar

SELESAI – Suasana siswa MTs NU Karanganyar usai mengikuti kegiatan belajar mengajar.
EKA ISDITYA

TIRTO – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdlatul Ulama’ (NU) Karanganyar Tirto tercatat sebagai salah satu madrasah di tingkat sekolah menengah pertama di Kecamatan Tirto yang berkembang pesat dan mampu bersaing. Meski belum lama berdiri, beragam prestasi telah mampu ditorehkan oleh MTs yang berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kecamatan Tirto ini.

Kepala MTs NU Karanganyar, Khoerun SPd, menerangkan secara akademik pihaknya dapat dibilang sebagai salah satu MTs yang mampu bersaing. “Alhamdulillah untuk UN kami selalu mendapat peringkat 3 besar MTs se Kabupaten Pekalongan,” tuturnya ketika ditemui Radar Pekalongan disela-sela jam belajar siswa.

Sejak berdiri tahun 2008 lalu, kerjasama apik rupanya selalu dilakukan oleh siswa, para guru, orang tua, hingga masyarakat sekitar Desa Karanganyar Kecamatan Tirto.
“Dukungan dari masyarakat juga sangat membantu. Keberadaan MTs ini disambut sangat baik oleh masyarakat, apalagi berdirinya madrasah ini dari masyarakat dan untuk masyarakat, jadi masyarakat merasa memiliki madrasah ini,” imbuhnya.

Pengakuan akan perkembangan pendidikan di MTs NU Karanganyar juga dibenarkan oleh Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kecamatan Tirto, Abdul Aziz SPdI.
“Memang MTs NU Karanganyar jika dilihat prestasinya cukup pesat. Selain jumlah siswanya yang jumlahnya banyak, sejalan juga dengan perkembangan prestasi-prestasinya. Salah satunya bisa dilihat dari hasil Ujian Nasional,” terangnya.

Kendati mendapat penuturan positif dari berbagai pihak, MTs NU Karangayar tak ingin berpuas diri. Pujian kemudian dijadikan sebagai salah satu pendorong untuk terus meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. (yak)

Facebook Comments