Nasional

Direncanakan Hari Ini Formasi CPNS 2018 Diumumkan

JAKARTA – Penerimaan CPNS 2018 terus dimatangkan. Sejumlah lembaga terkait terus berkoordinasi untuk penentuan formasi untuk masing-masing daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menentukan formasi sesuai dengan kebutuhan daerah.

Menurut Ashari, formasi Penerimaan CPNS 2018 rencananya akan diumukan hari ini, Jumat (7/9).

“Sudah bisa dilihat di Pemprov dan masing-masing daerah,” kata Ashari seperti yang dilansir Fajar Online, Kamis (6/9) malam.

Untuk Sulsel sendiri kata Ashari, usulan jumlah penerimaan CPNS 2018 memang cukup besar. Kebutuhan CPNS se-Sulsel, baik pemprov serta kabupaten/kota mencapai 18 ribu ASN.

Sebelumnya, Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Hotel Bidakara, Kamis, (6/9/) telah disampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka 19 September 2018.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi. (jpnn/ful/fajaronline)

Facebook Comments