Metro Pekalongan

Wow, Berlaga Di Tingkat Asia-Eropa Mahasiswa IAIN Pekalongan 7 Medali

Pencak Silat Mahasiswa IAIN Pekalongan

RAIH MEDALI – Mahasiswa dan mahasiswi IAIN Pekalongan berhasil menyabet 2 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu pada sebuah kejuaraan pencak silat level Asia-Eropa di Bogor, beberapa waktu lalu.

2 Emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi IAIN Pekalongan, yang tergabung dalam UKM SPORT IAIN Pekalongan. Tidak tanggung-tanggung, prestasi yang ditorehkan kali ini berada di level Asia-Eropa.

Kontingen dari IAIN Pekalongan berhasil menyabet 2 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu dalam “Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open V Asia-Eropa 2018”. Kejuaraan pencak silat ini diselenggarakan oleh Perguruan Silat Paku Bumi Bogor, bertempat di Padepokan Volly Sport Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 31 Agustus – 2 September 2018.

Adapun nama-nama mahasiswa IAIN Pekalongan peraih medali ini, yakni Nur Kholis (PAI) dan Firman Happy (Ekonomi Syariah) yang masing-masing meraih emas pada kelas C dan F putra dewasa.

Peraih perak adalah Ahmad Fauzan (Perbankan Syariah), Shaifudin Akbar (Ekonomi Syariah), dan M Nur Arrdhi yang bertanding pada kelas A, B, dan C putra dewasa, serta Anis Zubaedah berhasil meraih perak (Ekonomi Syariah) pada kelas A putri dewasa. Sementara itu, Salman Hudasshiqi (PAI) berhasil menyabet medali perunggu pada kelas A putra dewasa.

Atas prestasi yang diraih mahasiswa dan mahasiswi IAIN Pekalongan tersebut, jajaran pimpinan IAIN Pekalongan memberikan apresiasi sebesar-besarnya.
“Selamat. Kami selaku pimpinan mewakili seluruh civitas akademik di IAIN Pekalongan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa yang berhasil mengibarkan nama IAIN Pekalongan pada kejuaraan silat tingkat Asia dan Eropa,” kata Rektor IAIN Pekalongan Dr Ade Dedi Rohayana, MAg, kemarin (5/9).

Selain itu, para mahasiswa tersebut juga mendapatkan apresiasi lainnya berupa beasiswa. “Pihak kampus akan berupaya memberikan apresiasi berupa beasiswa prestasi nonakademik pada tahun 2018 ini bagi para peraih medali pada kejuaraan silat tingkat Asia-Eropa itu,” imbuh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Moh Muslih PhD.

“Semoga prestasi ini menjadi pemacu bagi mahasiswa lain untuk semakin menorehkan prestasi pada bidang akademik maupun nonakademik,” imbuh dia. (way)

Facebook Comments