Radar Jateng

Tabrak Truk Gandeng, Dua Pemotor Warga Pekalongan dan Batang Meninggal

RADAR TEGAL
KECELAKAAN – Seorang Satpam menunjukan lokasi terjadinya kecelakaan maut.

TEGAL – Kecelakaan maut terjadi di jalan pantura Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Rabu (5/9). Sebuah sepeda motor menabrak truk tronton hingga menyebabkan dua orang tewas.

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di ruas jalan pantura depan SPBU Kramat yang masuk dalam wilayah Desa Kramat. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Dua korban tewas yakni Kardiono (28), warga Jalan Irian GG 2 Kelurahan Sapuro Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, dan Zaenal Arifin (22), warga RT 02 RW 02 Desa Cempereng Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Kardiono meninggal di lokasi kejadian, sementara Zaenal Arifin menghembuskan napas terakhir setelah dibawa ke RS Mitra Siaga, Kramat.

Kronologis kecelakaan bermula‎ saat truk tronton gandeng G 1985 FF‎ yang melaju dari arah barat atau Jakarta hendak mengisi BBM di SPBU yang berada di seberang jalan. Saat setengah badan truk yang mengangkut produk sabun itu sudah masuk ‎ke areal SPBU, dari arah timur melaju sepeda motor yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi.

Benturan keras pun tak terelakan. Kedua korban yang berbocengan langsung terpental ke jalan dan mengalami ‎luka parah di sejumlah bagian tubuh. Korban Kardiono yang membonceng tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala. Sementara korban Zaenal nyawanya tak tertolong meski sempat dilarikan ke IGD RS Mitra Siaga.

‎”Saya dari arah barat mau isi solar. Begitu saya sudah nyeberang, sudah masuk (SPBU), tau-tau ada motor dari timur kenceng, langsung nabrak gandengan,” kata Igun, sopir truk, seusai kejadian.

Menurut Igun, saat truk yang dikemudikannya mulai menyeberang untuk masuk ke SPBU, kendaraan lain dari arah timur sudah berhenti untuk memberi jalan. Namun sepeda motor korban tiba-tiba muncul hingga menabrak bagian gandengan truk.

“Saya sudah beri tanda lampu dim, kernet saya juga sudah ngasih aba-aba pakai tangan mau nyeberang masuk ke SPBU,” tutur warga Slawi ini.

Sementara itu polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan dengan memeriksa sopir dan kernet truk. Truk dan sepeda motor yang ‎mengalami kerusakan juga sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan. Adapun jenazah kedua korban berada di ruang jenazah RS Mitra Siaga menunggu pihak keluarga. (radartegal.com)

Facebook Comments