Radar Pendidikan

Ingat, Guru TK dan PAUD PNS Nantinya Harus Absensi Online dan Fingerprint

Ingat, Guru TK dan PAUD PNS Nantinya Harus Absensi Online dan Fingerprint

RAPAT – Para Guru dan Kepala TK berstatus PNS/sertifikasi tengah mengikuti rapat di TK Muslimat NU Samborejo, Senin (03/09).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

TIRTO – Segenap guru dan kepala Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berstatus Pegawai Negeri Sipil dan guru sertifikasi antusias menghadiri rapat sekaligus sosialisasi terkait Absensi Online dan Fingerprint yang mulai digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud). Kegiatan tersebut dilangsungkan di TK Muslimat NU Samborejo Kecamatan Tirto, Senin (03/09).

Hal itu sekaligus dibenarkan Kepala TK Muslimat NU Tanjung, Endang Puji Hartati SPd AUD. “Kegiatan ini diikuti oleh Kepala TK dan guru-guru yang sudah sertifikasi,” ujar Bu Endang, sapaannya.

Bu Endang mengungkap, dalam pertemuan tersebut pihaknya membahas tentang Absensi Online serta Absensi berbasis Fingerprint bagi para guru berstatus PNS dan Sertifikasi ini.

Dijelaskan pula, absensi online telah diterapkan oleh segenap guru dan kepala, dan kini tengah dalam upaya implementasi absensi menggunakan fingerprint. “Untuk yang absensi online sudah, tapi yang finger belum. Kami belum tahu kapan dapat diaplikasikan, semoga secepatnya,” ujar perempuan yang juga telah menjabat sebagai Ketua Ikatan Kelompok Guru Taman Kanak-kanan (IGTKI) Kecamatan Tirto selama dua periode ini.

Selain pembahasan terkait absensi, dalam kegiatan yang diisi oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tirto tersebut juga membahas permasalahan terkait Data Pokok Pendidikan (Dapodik) versi terbaru. Pihaknya berharap, melalui pertemuan, pembahasan, maupun sosialisasi semacam ini dapat terus mendorong keaktifan para guru yang nantinya akan berimbas pada suksesnya penyelenggaraan pendidikan di tiap-tiap instansi pendidikan. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments