Radar Kajen

Mahasiswa Undip di Pekalongan akan Diajak Gathering Bupati

Mahasiswa Undip di Pekalongan akan Diajak Gathering Bupati

UPACARA – Bupati Pekalongan Asip mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru di Gedung Prof Soedarto SH, Undip Semarang, Senin (3/9).
MUHAMMAD HADIYAN

BUPATI Pekalongan Asip Kholbihi, bersama mahasiswa program studi di luar kampus utama atau PSDKU Universitas Diponegoro (Undip) di Kabupaten Pekalongan, mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru di Gedung Prof Soedarto SH, Undip Semarang, Senin (3/9). Setidaknya ada 120 mahasiswa baru yang mengikuti upacara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati hadir bersama Ketua DPRD Hindun, Ketua TP PKK sekaligus istri Bupati Munafah Asip, dan Kepala Bappeda Litbang Bambang Irianto.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, menuturkan, PSDKU Universitas Diponegoro di Kabupaten Pekalongan untuk tahun pertama ini menerima 120 mahasiswa dari berbagai daerah dengan dua program studi (prodi). Yakni, prodi D3 akuntansi dan D3 perencanaan wilayah dan kota atau PWK yang rencananya akan mulai perkuliahan pada bulan september ini.

“Setelah upacara penerimaan mahasiswa baru di Undip Semarang, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mengadakan gathering terlebih dahulu dengan para mahasiswa untuk mengenalkan lebih jauh tentang PSDKU dan Kabupaten Pekalongan utamanya kepada mahasiswa yang dari luar daerah,” ujar Bupati.

Dijelaskan, kuliah di Undip kampus Kajen dan di Undip induk tidak jauh berbeda.

“Jika tahun ini penyelenggaraan perkuliahan sukses maka tidak menutup kemungkinan tahun depan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Undip akan menambah lagi program studi dan jurusan di kampus Undip Kajen,” tandasnya. (yan)

Penulis: Muhammad Hadiyan | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments