Metro Pekalongan

Padagang Ini Ternyata Simpan Sabu Disini

Padagang Ini Ternyata Simpan Sabu Disini

DITANGKAP – Syaiful Bahrudin (29) ditangkap Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota karena kedapatan memiliki tiga paket sabu seberay 1,07 gram, Kamis (30/8).
DOK

KOTA PEKALONGAN – Syaiful Bahrudin (29), warga Desa Karanganyar Gang 16, Kecamatan Tirto, ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota, Kamis (30/8).

Pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang ini ditangkap karena kedapatan memiliki tiga paket sabu seberat 1,07 gram.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, melalui Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari, menjelaskan tersangka ditangkap di Jalan Kelurahan Banyuurip Gang IV, Kecamatan Pekalongan Selatan sekitar pukul 00.15 WIB.

Penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba di TKP. Informasi ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Ternyata benar, dari penyelidikan ada orang yang dicurigai hendak bertransaksi narkoba. Kemudian kita lakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti berupa tiga paket hemat sabu-sabu dengan total seberat 1,07 gram,” katanya.

Untuk mengelabui petugas, sabu-sabu tersebut disembunyikan di dalam bungkus rokok, dengan cara dimasukkan ke dalam plastik klip kecil, baru dimasukkan ke dalam bungkus rokok.

Selain menyita tiga paket hemat sabu seberat 1,07 gram tersebut, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti lain, berupa sebuah timbangan digital, sebuah bong atau alat hisap, dan dua ponsel.

Dari hasil pemeriksaan, diduga tersangka merupakan pemakai sekaligus pengecer sabu. Adapun tersangka mendapatkan narkoba tersebut dari seseorang yang sampai saat ini masih mencoba ditelusuri. “Kasus ini masih kita lakukan pengembangan untuk mengungkap tersangka lain,” ungkapnya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat

Facebook Comments