Radar Kendal

Keren, Siswa SMP Ini Hasilkan Rp 15 Juta/Bulan dari Jualan di Internet

Keren, Siswa SMP Ini Hasilkan Rp 15 Juta Bulan dari Jualan di Internet

SEMANGAT – Siswa-siswi SMP IT Robbani Kendal terlihat semangat mengikuti seminar.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – SMPIT Robbani Kendal mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan untuk PESERTA DIDIKNYA, Kamis (30/8). Mereka bahkan menghadirkan narasumber Olin Biojati, seorang Internet Marketing dan Fikri Maulana Masyhar, salah seorang siswa SMPIT Robbani Kendal yang sudah jago jualan di usia muda.

Menurut ketua panitia kegiatan, Ustad Abdul Rohmat, tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana cara berjualan di internet secara tepat. Apalagi, selama ini beberapa siswa di SMPIT Robbani sudah ada yang berwirausaha dengan didukung materi kewirausahaan mulai dari teori hingga praktek.

“Kebetulan kalau di SMP IT Robbani Kendal sudah ada materi kewirausahaan yang diberikan kepada siswa-siswinya, mulai dari teori hingga praktek, sehingga acara seminar ini berkesinambungan dengan program sekolah. Beberapa siswa juga sudah memiliki usaha meskipun dalam skala kecil. Maka di seminar bertema “Jago Jualan di Usia Muda”, para peserta diajak sharing jualan dengan atau melalui internet dan online,” ungkapnya.

Fikri Maulana Masyhar yang masih bersekolah di SMPIT juga telah menunjukkan kemampuan luar biasa. Di usianya yang sangat muda, dia sudah memiliki penghasilan rata-rata Rp 15 juta dalam satu bulan. Fikri selama ini membantu orang tua memasarkan produk elektronik milik orang tuanya denga keuntungan mencapai Rp 30 juta per bulan.

“Jadi, Fikri ini menjualkan produk milik orang tuanya dengan sistem bagi hasil sehingga setiap bulan keuntungan Rp30 juta dibagi dua dengan orang tuanya selaku pemodal,”.katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa semakin semangat untuk berwirausaha dan akan banyak lagi Fikri-Fikri yang lainnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik

Facebook Comments