Olah raga

Ujian Konsistensi Awal Musim

Preview AC Milan vs AS Roma

Preview AC Milan vs AS Roma

*Preview AC Milan vs AS Roma

PEKAN ketiga Serie A akan dibuka dengan bigmatch AC Milan kontra AS Roma di San Siro, Sabtu (1/9) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk memastikan konsistensi performa di awal musim 2018/2019.

Maklum, pekan lalu, mereka sama-sama menelan hasil tak maksimal. Milan yang baru melakoni laga perdananya harus takluk dari Napoli setelah sempat unggul 2 gol di paruh pertama. Sementara AS Roma gagal memanfaatkan laga kandangnya untuk menaklukan Atlanta dengan hanya bermain imbang 3-3. Unggul cepat di menit awal, Roma malah sempat tertinggal 1-3 di babak pertama, meski pada akhirnya mampu selamat dari kekalahan.

Karena itu, laga Sabtu dini hari nanti akan menjadi ujian konsistensi performa mereka. Terlebih, kedua klub sama-sama baru melewati perubahan signifikan; Milan yang baru berganti pemilik dan manajemen, sementara Roma telah ditinggalkan sejumlah pemain pilarnya.

Musim lalu, Milan tumbang 0-2 melawan Roma di tempat ini. Gol-gol Giallorossi dalam laga tersebut dicetak oleh Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi.

Dengan hasil itu, berarti Milan selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Roma di Serie A. Terakhir kali Milan mengalahkan Roma di San Siro adalah dengan skor 2-1 pada musim 2014/15.

Milan tentu ingin memutus catatan negatif tersebut, tapi performa pasukan Gennaro Gattuso cukup meragukan. Melawan Napoli di San Paolo akhir pekan kemarin, mereka sempat memimpin 2-0 lewat gol-gol Giacomo Bonaventura dan Davide Calabria namun kalah 2-3.

Gonzalo Higuain belum mendapatkan servis optimal dari rekan-rekannya. Hakan Calhanoglu, yang merupakan salah satu sumber kreativitas Milan, absen saat melawan Napoli akibat skorsing, tapi sudah bisa diturunkan ketika menjamu Roma.

Trio Suso, Higuain dan Calhanoglu bakal jadi tumpuan Milan di barisan depan. Mereka bakal didukung oleh Bonaventura, Lucas Biglia dan Franck Kessie dari lini kedua.

Namun Roma jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Roma sudah memainkan dua pertandingan di Serie A musim ini, sedangkan laga Milan pada giornata pertama ditunda. Mesin Roma sudah terlebih dahulu panas.

Roma mengawali musim dengan kemenangan 1-0 di kandang Torino lewat gol indah Dzeko. Setelah itu, Roma menunjukkan semangat tak mau kalah ketika diimbangi Atalanta 3-3 di Olimpico pada giornata 2.

Roma unggul cepat melalui backheel goal Javier Pastore dari assist Cengiz Under di menit 2, tapi lalu kebobolan tiga gol sebelum jeda. Roma menolak kalah dan mencetak dua gol balasan melalui Florenzi dan Kostas Manolas untuk mengamankan satu angka.(bola.net)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Higuain, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

AS Roma (4-3-3): Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, De Rossi, Pastore; Under, Dzeko, Kluivert. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Facebook Comments