Radar Kajen

Sakit, Dua Haji Masih di Mekkah

Jamaah Haji Kab Pekalongan Pulang

DISAMBUT BAHAGIA – Sebanyak 963 jamaah haji asal Pekalongan sampai ke kampung halaman, kemarin. Kedatangan para jamaah haji disambut bahagia ribuan sanak keluarga yang telah menunggu di area Pendopo Bupati Pekalongan, di Kajen.
MUHAMMAD HADIYAN

Tiga Kloter Tiba di Pekalongan

Rombongan jamaah haji Kabupaten Pekalongan Tahun 2018 yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6, 7 dan 8 sudah tiba di kampung halaman sejak dini hari hingga sore hari kemarin (30/8). Meski demikian, masih ada dua jamaah haji yang belum pulang lantaran masih dalam proses perawatan di rumah sakit Jeddah dan rumah sakit Solo.

Kedatangan jamaah haji ini disambut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, didampingi istri Manafah Asip, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun berserta perwakilan Forkominda di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan Kajen. Ribuan sanak saudara pun memadati area pendopo rumdin, untuk menyambut jamaah haji sepulang dari tanah suci.

“Dari 963 jumlah jamaah haji Kabupaten Pekalongan Tahun 2018 ini, ada 2 jamaah haji yang saat ini belum bergabung dengan keluarga dikarenakan sakit. Dan sedang dirawat dirumah sakit Jeddah dan rumah sakit solo. Kita berharap dan berdoa bersama agar mereka yang saat ini sedang sakit semoga segera diberi karunia kesehatan sehingga dapat segera berkumpul bersama keluarga,” tandas Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Asip juga mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji Kabupaten Pekalongan, dan semoga menjadi haji yang mambrur. Ia berharap kepada para jamaah untuk dapat mendoakan pada dirinya dan segenap jajarannya agar amanah melaksanakan tugas pemerintah dan bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya atas doa para bapak ibu ini sehingga kabupaten pekalongan tetap aman dan barokah serta doa untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan agar segera dapat menunaikan ibadah haji,” ujar Asip.

“Doa ini kami pintakan kepada para jamaah haji dikarenakan doa para haji mabrur ini makbul dan banyak dikabul oleh Alloh SWT,” pungkasnya.

Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pekalongan, Ali Reza menambahkan, jamaah haji yang masih sakit dan dirawat di Jeddah adalah warga Pecakaran, Wonokerto, Pekalongan. Ia masih dalam proses perawatan pihak medis di rumah sakit.

“Kita doakan saja, semoga beliau cepat sembuh dan dapat pulang berkumpul bersama keluarga,” kata Ali. (yan)

Facebook Comments