Radar Batang

Montir Ini Tewas Saat Perbaiki Truk Tronton

Truk Kecelakaan

RINGSEK – Dua truk terlihat ringsek setelah mengalami kecelakaan maut di jalur tengkorak Alas Roban, Kecamatan Gringsing, Batang, Kamis (30/8).
M DHIA THUFAIL

GRINGSING – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak Alas Roban, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (30/8). Kali ini, melibatkan sebuah truk trailer dengan truk tronton yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Truk tronton yang dikemudikan Sulyadi (40), warga Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, bernomor polisi K-1354-PB terguling dan terhempas dari jalur penyelamat di pantura Alas Roban lingkar beton selatan, Gringsing. Setelah sebelumnya ditabrak oleh truk trailer bernomor polisi L-9400-UX yang diduga mengalami rem blong.

Akibat kejadian tersebut, kabin truk trailer juga mengalami ringsek karena terjadi benturan keras dengan truk tronton, yang saat itu tengah mogok di jalur penyelamat.

Seorang montir bernama Supangat (37), warga Melatinorowito, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, saat kejadian sedang memperbaiki truk tronton. Namun karena kejadian begitu cepat, Supangat tidak bisa menghindar saat truk trailer masuk ke jalur penyelamat dan menabraknya dari belakang.

Supangat warga Kabupaten Kudus ini terpental dan sempat terseret truk hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir trailer bernama Karman (41), warga Ngadirejo Rt 3 Rw 3, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, sempat terjepit kabin truk dan mengalami luka parah.

Menurut saksi di lokasi kejadian, saat itu truk tronton mengalami kerusakan mesin dan berhenti di jalur penyelamat sejak Rabu (29/8) siang. Hingga saat sedang dilakukan perbaikan pada Kamis (30/8), datang sebuah truk trailer yang melaju dari arah barat mengalami rem blong dan masuk ke jalur penyelamat dan akhirnya menabrak truk tronton.

Meski sudah memberi peringatan, namun korban montir yang sedang memperbaiki tronton tidak bisa menghindar. Hingga akhirnya korban ikut terpental dan terseret truk trailer. “Benturan keras mengakibatkan truk tronton terhempas keluar jalur penyelamat, Sedangkan bagian depan trailer keluar jalur penyelamat juga,” terang Andre, salah satu warga yang melihat proses kejadian.

Dikatakan Andre, korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Sedangkan sopir trailer yang sempat terjepit di bagian kabin truk langsung dilarikan ke Puskesmas Gringsing.

Petugas Satlantas Polres Batang yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara. Sedang untuk nasib kedua truk yang terlibat kecelakaan belum dapat dievakuasi karena muatan sangat berat.

Perlu diketahui, bahwa lokasi kecelakaan di jalur beton alas roban pantura Gringsing Batang memang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, karena terdapat turunan tajam. Kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan Satlantas Polres Batang. (fel)

Facebook Comments