Radar Pendidikan

Selaraskan Tugas Kepsek dan KKKS

Selaraskan Tugas Kepsek dan KKKS

Kasbani SPd, Ketua KKKS Kecamatan Siwalan

SIWALAN – Sejak dihapuskannya tugas Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) di tingkat Kecamatan, terjadi pengalihan beberapa tugas kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS).

Meski sebelumnya juga telah terbentuk dan memiliki tugas sendiri, kini secara tidak langsung KKKS juga turut andil khusunya dalam mengurus permasalahan terkait administrasi bagi masing-masing sekolah dasar.

Hal itu dibenarkan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Siwalan, Kasbani SPd. “Memang semakin menambah tugas, selain mengurus sekolah masing-masing kami juga ikut andil membahas kegiatan-kegiatan yang kaitannya dengan administratif,” tutur pria yang juga menjadi kepala di SD Negeri 02 Siwalan ini.

Membuat solid sebuah tim kerja merupakan tugas penting yang harus diemban oleh Ketua KKKS. Menyeimbangkan tiap-tiap tugas agar tetap dapat terlaksana dengan baik, menjadi poin penting keberhasilan peran yang diemban. Berangkat dari itu, meski harus memerankan tugas tambahan KKKS tetap siap dan semangat melaksanakan tugas-tugasnya baik di tingkat sekolah, kecamatan, hingga kabupaten.

“Alhamdulillah untuk Kecamatan Siwalan kami cukup bisa berbangga, prestasi dari tiap-tiap sekolah banyak yang sudah dapat di ketahui di tingkat kabupaten ataupun yang lebih tinggi. Salah satunya dalam Ujian Nasional. Alhamdulillah Kecamatan Siwalan sering mendapat peringkat,” imbuhnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments