Radar Pendidikan

Milad Muhammadiyah, PCM Pekajangan Hadirkan Busyro Muqoddas

Milad Muhammadiyah

MENGGELAR – PC Muhammadiyah Pekajangan menggelar Pengajian Umum dengan Busyro Muqoddas sebagai pembicara, Selasa (28/8).
FAKHRUN NISA

PC Muhammadiyah Pekajangan

Dalam rangka menyemarakkan Milad ke 109 Hijriyah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Pekajangan menggelar Pengajian Akbar pada Selasa malam (28/8) di Kampus International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum.

Bertindak sebagai pembicara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia periode 2010-2011 sekaligus pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr HM Busyro Muqoddas SH MHum.

Ketua PC Muhammadiyah Pekajangan, Ahmad Dahlan, menuturkan pengajian akbar diikuti oleh masyarakat umum, baik dari Kota maupun Kabupaten Pekalongan. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan lainnya.

“Dalam rangka Milad Muhammadiyah, salah satu kegiatan yang kami gelar adalah Pengajian Akbar yang dihadiri oleh masyarakat secara umum. Alhamdulillah kali ini kegiatan digelar di IMBS Miftahul Ulum, sebagai pondok pesantren Muhammadiyah yang diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang berkarakter,” ujar Dahlan, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Dahlan mengungkapkan, jumlah santri di IMBS Miftahul Ulum semakin berkembang. Kini santri IMBS Miftahul Ulum berjumlah sekitar 500 santri, yang mana santri baru berjumlah sekitar 200 anak. Peningkatan jumlah santri diharapkan juga dapat diimbangi dengan peningkatan pelayanan dan pembinaan.

“Mudah-mudahan IMBS bisa menarik dan menjadi lebih baik, serta bisa menghasilkan santri-santri yang menjadi generasi penerus dai-dai yang memberikan pencerahan di Indonesia, khususnya di kabupaten Pekalongan,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pimpinan IMBS Miftahul Ulum Muh Tabi’in. Menurutnya, kehadiran Busyro Muqoddas dalam pengajian akbar tersebut dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi santriwan dan santriwati untuk belajar lebih baik agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat.

“Karena kami juga mengundang wali santri, kami berharap mereka menjadi lebih yakin dan percaya terhadap IMBS dalam membina dan mendidik putra-putri mereka. Dengan materi yang disampaikan oleh Pak Busyro Muqoddas tentang wakaf tunai dan lainnya, kami berharap semangat infaq dan shodaqoh dari warga Muhamamadiyah bisa meningkat, terlebih karena sekarang kami masih dalam rangka pembangunan asrama,” tandas Tabi’in, sapaan akrabnya. (run)

Facebook Comments