Radar Pendidikan

Sekolah Ini Prioritaskan Beasiswa untuk Yatim Piatu

SMP Islam Bojong

ISTIRAHAT – Suasana istirahat siswa SMP Islam Bojong.
EKA ISDITYA

BOJONG – SMP Islam Bojong sekolah menengah pertama di Kecamatan Bojong, senantiasa berupaya menyelenggarakan pendidikan berkualitas namun tetap memperhatikan kemampuan finansial dari para peserta didiknya. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan adanya program beasiswa yang diberikan oleh sekolah.

Demikian dituturkan Kepala SMP Islam Bojong, Mustofa SAg, beberapa beasiswa senantiasa disiapkan untuk para siswa berprestasi maupun siswa kurang mampu. “Untuk program beasiswa kami ada dua yaitu beasiswa prestasi dan beasiswa kurang mampu,” ujarnya ketika ditemui Radar Pekalongan di kantornya.

Para siswa yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 akan mendapatkan poin sehingga nantinya dapat meringankan biaya pendidikan atau SPP siswa berprestasi tersebut.

Selain beasiswa prestasi pihaknya juga senantiasa memperhatikan keselarasan kemampuan ekonomi bagi para siswanya yang kurang mampu agar tetap dapat mengenyam pendidikan di SMP Islam Bojong. “Jadi kami juga ada beasiswa bagi siswa yatim piatu tetapi yang kondisi ekonominya kurang mampu. Karena kan kadang ada yatim tapi keluarganya mampu,” tutur Pak Mustofa, sapaanya.

Kebebasan pembayaran biaya pendidikan bagi siswa yatim piatu tersebut diberikan oleh yayasan secara khusus kepada siswa tersebut. “Selain itu kami juga meringankan biaya pendidikan bagi siswa yang kakak beradik, ataupun berasal dari keluarga kurang mampu,” tutup Pak Mustofa. (yak)

Facebook Comments