Radar Kajen

Pameran Buku dan Arsip Tarik Puluhan Ribu Pengunjung

Pohon Harapan

POHON HARAPAN – Salah satu stan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyediakan pohon harapan bagi para pengunjung yang ingin berpartisipasi.
MUHAMMAD HADIYAN

Hari ini Penutupan

Tidak terasa, Pameran Buku dan Arsip Kajen 2018 yang berlangsung di Gedung GPU Kajen, bakal berakhir Kamis (30/8) mendatang. Setidaknya, sudah ada puluhan ribu pengunjung yang mendatangi pameran tersebut. Sesuai dengan jadwal, acara dimulai pukul 7 malam dengan dihadiri tamu undangan baik dari internal Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan maupun OPD lain.

Rundown acara penutupan sendiri rencananya dimulai dengan penampilan para pemenang dari lomba baca puisi, dai dan hafidz. Dilanjutkan dengan laporan penyelenggara dan sambutan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Tutik Iriyanti SH MSi. Diteruskan dengan pembagian hadiah lomba dan pengundian doorprize Pameran Buku dan Arsip Kajen 2018.

“Kami berharap agar hari ini masyarakat bisa melihat malam penutupan atau malam puncak acara dari pameran buku dan arsip kajen serta hadir untuk pembagian doorprize.” terang Azizah, Manajer Acara Pameran Buku dan Arsip Kajen 2018, kemarin.

Dari pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sendiri berharap diadakannya kegiatan pameran tersebut agar masyarakat mengerti bahwa arsip sebagai sumber informasi yang autentik dan terpercaya. Pameran ini sekaligus memperkenalkan arsip kepada para pengunjung tentang sejarah dan budaya yang bisa dikunjungi di Stand Dinas Kearsipan di pameran Pekan Raya Kajen (PRK).

Selain agenda pameran buku dan arsip juga ada sosialisasi dari Bank Indonesia yang menerangkan tentang ciri-ciri keaslian uang yang disampaikan oleh Bambang Anggoro dan Yudi Rahman dari pihak BI Tegal. Para audien dihadiri oleh Organisasi PKK, Pelajar dan Organisasi Wanita.

“Sampai saat ini Pameran Buku dan Arsip Kajen telah dikunjungi sekitar puluhan ribu pengunjung yang didominasi oleh para pelajar dari berbagai sekolah.” ucapnya. (adv)

Facebook Comments