Nasional

Bikin Adem, Medali Emas ke-29 Bikin Jokowi – Prabowo dalam Satu Pelukan

JAKARTA – Pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah berhasil membuat Jokowi dan Prabowo berada dalam satu pelukan. Begini ceritanya.

Hanifan yang turun di final kelas 55-60 kg putra di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (29/8) sore, menang dramatis dalam laga ketat melawan pesilat Vietnam, Thai Linh Nguyen. Hanifan melewati laga penuh drama dan trik itu dengan kemenangan tipis 3-2.

Usai memenangi pertarungan, pesilat Indonesia yang baru berusia 20 tahun itu terharu dan menangis.

Setelah mendapatkan bendera Merah Putih untuk mengalungi dan menyelimuti tubuhnya, Hanifan lalu naik ke tribun tempat Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Gerindra sekaligus Ketua PB IPSI Prabowo Subianto serta sejumlah elite lainnya duduk menyaksikan perjuangan Hanifan.

Pesilat dengan gaya rambut unik itu menyalami semua tangan di bangku istimewa tersebut. Setelah bersalaman dengan Jokowi, Hanifan menyalami Prabowo. Hanifan lama berada dalam pelukan Prabowo, ketuanya.

Setelah itu, tiba-tiba Hanifan membawa Jokowi dan Prabowo mendekat. Hanifan lalu merangkul Jokowi dan Prabowo dalam pelukannya, diselimuti bendera Merah Putih. (adk/jpnn)

Facebook Comments