Radar Kajen

Waduh, Kompresor dan Onderdil Milik Koperasi Digondol Maling

Olah TKP Kemalingan

OLAH TKP – Tim identifikasi bersama Satreskrim Polres Pekalongan saat menggelar Olah TKP di lokasi kejadian.
TRIYONO

KAJEN – Sebuah toko Sperpart Koperasi MWC NU Karangdadap di Dukuh Jipangan Kulon Desa Karangdadap Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Senin (27/8), dibobol pencuri. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, pencurian pertama kali diketahui oleh Abdul Wahid (51). Pria yang berprofesi sebagai penjaga kebun itu hendak bersih-bersih sekolahan MA NU Karangdadap sekitar pukul 06.45 wib. Saat melintas di depan Toko Sperpart Koperasi MWC NU Karangdadap, Abdul Wahid melihat kejanggalan. Setelah didekati, ia terkejut melihat gembok pintu sebelah samping timur tidak ada dan gembok samping sebelah barat tidak ada.

Abdul Wahid langsung mengecek pintu depan dan mendapati pintu dalam keadaan terbuka dan kunci pintu rusak. Melihat kejadian tersebut ia menengok kedalam dari pintu tersebut ternyata barang – barang ada yang hilang.

Setelah dicek, barang yang hilang diantaranya Kompresor, Ban dalam dan Ban luar sepeda motor, Oli mobil dan motor, Oli gardan, Aki spm, Diskap AHM, Kampas rem spm AHM, Ger Sepeda motor merk AHM dan Ger 1 set. Ditaksir kerugian mencapai 20.000.000. Atas kejadian tersebut Abdul Wahid langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangdadap.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan bahwa adanya laporan warga, anggota langsung mendatangi lokasi.

“Dari keterangan beberapa saksi mengatakan bahwa di lokasi kejadian saat warga hendak melaksanakan sholat subuh berjama’ah di mushola melihat sebuah mobil Toyota Avanza warna silver metalik. Kemudian mobil melintas dengan pelan selanjutnya berhenti tepat didepan toko Sperpart koprasi MWC NU Karangdadap. Namun setelah pulang dari sholat berjama’ah mobil tersebut sudah tidak ada,” terang Kasubbag Humas.

Dikatakan Iptu Akrom, saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan kemudian mengumpulkan bukti. Selain itu juga memintai keterangan para saksi yang lain yang mungkin mengetahui kejadian tersebut. (yon)

Facebook Comments