Radar Pendidikan

SMP Ini Utamakan Pembinaan Akhlak Siswa

SMP Ini Utamakan Pembinaan Akhlak Siswa

MENDENGARKAN – Siswa SMP NU Kesesi tengah mendengarkan materi yang disampaikan.
FAKHRUN NISA

KESESI – Dalam menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehari-hari, SMP NU Kesesi selalu mengedepankan pembinaan akhlak bagi siswa-siswinya. Hal itu diterapkan, baik melalui materi pembelajaran yang disampaikan maupun pemberian contoh secara langsung oleh guru.

Demikian disampaikan Kepala SMP NU Kesesi, Muhammad Alifin. Disebutkan, SMP NU Kesesi kini tengah merintis program boarding school untuk semakin memperdalam pembinaan akhlak dan ilmu agama siswa.

“Di SMP NU Kesesi ini kita arahkan untuk membina akhlak siswa. Itu yang kami utamakan. Dan sejak dua tahun yang lalu kami tengah merintis untuk program boarding school di SMP NU Kesesi,” ujar Alifin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, kegiatan ekstrakurikuler menjadi salah satu unggulan di SMP NU Kesesi, diantaranya ekstrakurikuler drumband dan olahraga. Di bidang bulu tangkis, SMP NU Kesesi sering mendapatkan prestasi baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Menurut Alifin, tim drumband SMP NU Kesesi telah dikenal oleh masyarakat Kesesi dan sekitarnya.

“Salah satu program ekstrakurikuler unggulan di SMP NU Kesesi adalah drumband, karena sudah terkenal di daerah Kesesi. Meskipun belum pernah ikut lomba, tapi sering ikut parade dan karnaval. Bahkan masyarakat Kesesi dan sekitarnya sering mengundang tim drumband kami untuk tampil dalam kegiatan dan hajatan mereka,” jelas Alifin.

Di bidang akademik, Alifin berupaya untuk melakukan pembinaan secara intensif bagi siswa khususnya dalam mata pelajaran Ujian Nasional (UN). Berkat pembinaan yang dilakukan secara intensif oleh para guru, salah satu siswa SMP NU Kesesi berhasil meraih juara II dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Dengan slogan SMP NU Kesesi Bisa, Alifin optimis untuk mengembangkan prestasi sekolah baik di bidang akademik maupun nonakademik. (run)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments