Radar Kendal

Gara-gara Ini, Pelantikan Pengurus Kadin Batal Dilakukan

Talkshow Kadin

TALKSHOW KADIN – Meski pelantikan batal dilakukan, acara talkshow kadin yang digelar bersamaan di pendopo kabupaten tetap terlasana dengan baik, kemarin.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Agenda pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kendal yang sedianya dijadwalkan Senin (27/8) kemarin batal terlaksana. Pembatalan pelantikan juga terbilang mendadak, menyusul Ketua Kadin Jawa Tengah harus menghadiri acara dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Meski batal dilantik, namun acara talkshow bertema “Pilihlah Kendal sebagai Kota Investasi” yang memang diagendangan untuk meramaikan pelantikan tetap berjalan. Diskusi yang menghadirkan Wabup Masrur Masykur, Dirut PT Jasamarga Semarang-Batang (JSB) Arie Irianto, dan artis sinetron Adly Fairuz itu juga dihadiri Bupati Mirna Annisa.

Dalam sambutannya, Bupati berharap keberadaan Kadin bisa membantu agar Kabupaten Kendal menjadi lebih baik. Caranya antara lain dengan ikut menumbuhkan UMKM supaya semakin hidup dan lebih maju. “Kadin Kendal harus merangkul seluruh pelaku usaha, termasuk pelaku UMKM supaya bisa sama-sama maju,” pesan Mirna.

Sementara Wabup Masrus dalam paparannya menyampaikan bahwa dengan adanya Kawasan Industri Kendal (KIK) dan pembangunan Pabrik Baja, maka Kendal bakal menjadi kota industri yang banyak diminatai investor. Harapannya, peran Kadin tidak hanya di bidang perdagangan, tetapi juga mempersiapkan seluruh aspek, baik sosial, ekonomi, dan aspek lainnya.

“Kadin harus bisa mengkoordinir seluruh kegiatan pemerintahan dan masyarakat. Kadin harus bisa mendorong masyarakat agar seluruh potensi yang ada untuk dikelola dengan baik dan optimal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kendal, Cahyanto, mengatakan, Kadin siap bersinergi membantu program-program Pemkab Kendal. Dikatakan, Kadin sebagai rumah besar bagi para pelaku usaha harus bisa memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat. “Keberadaan Kadin memang ingin membangun Kendal supaya semakin maju dan sejahtera,” katanya. (nur)

Facebook Comments