Radar Pendidikan

Jadi SD Inti, Tunjukkan Eksistensi

SD Negeri 03 Sragi

ISTIRAHAT – Suasana istirahat siswa SD Negeri 03 Sragi.
EKA ISDITYA

SRAGI – SD Negeri 03 Sragi menjadi sekolah di Kecamatan Sragi yang tercatat menonjol. Kerap kali dalam berbagai kesempatan, pihaknya mampu menorehkan nama sebagai juara dalam beberapa lomba.

Demikian dibenarkan Kepala SDN 03 Sragi, Danawi SPd. “Alhamdulillah dari dulu memang kita cukup dikenal masyarakat, bahkan para siswa yang sekolah disini pun juga berasal dari berbagai daerah, tidak hanya dari dekat sini saja,” ujarnya ketika ditemui Radar Pekalongan disela-sela jam mengajar.

Para orang tua telah sejak lama mempercayakan putra-putrinya dengan memilih SDN 03 Sragi sebagai tempat menuntut ilmu di tingkat dasar. “Karena seringnya ibu, bapak atau kakaknya dulu sekolah disini. Jadi ikut masuk sini semua,” imbuh pria yang akrab disapa Pak Danawi ini.

Sebagai SD yang tercatat gemuk karena memiliki jumlah siswa yang banyak, pihaknya tak pernah menepikan tujuan peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang dimiliki.
Sebagai salah satu SD inti SD Negeri 03 Sragi senantiasa berupaya memaksimalkan segala potensi yang dimiliki oleh segenap siswa dan juga pengajar. Sehingga dalam berbagai kesempatan, pihaknya tak pernah melewatkan event atau lomba yang digelar.

“Sebisa mungkin kita harus ikut dalam kegiatan-kegiatan, baik yang diadakan di tingkat kecamatan ataupun tingkat kabupaten,” tambahnya.

Menurut Pak Danawi, keaktifan sekolah juga akan mendorong raihan prestasi serta semangat belajar siswa-siswinya. (yak)

Facebook Comments