Metro Pekalongan

Rasakno! Gagal Nyolong, Bonyok Dihajar Warga

Rasakno, Gagal Nyolong, Bonyok Dihajar Warga

DIPERIKSA – Satu dari dua tersangka percobaan pencurian sepeda listrik sedang menjalani pemeriksaan oleh anggota Polsek Pekalongan Selatan.
DOK IST

KOTA PEKALONGAN – Niat Muh Arief Fahmi (25) dan rekannya, Iman Santoso (19), keduanya warga Jenggot, Pekalongan Selatan untuk mencuri sebuah sepeda listrik milik warga Kertoharjo, Pekalongan Selatan, gagal total.

Aksi pencurian itu gagal mereka lakukan, karena ternyata sepeda listrik yang menjadi sasaran mereka itu ada alarmnya. Alarm itu langsung berbunyi begitu pelaku akan mengambil sepeda tersebut.

Bukan hanya gagal total dan tertangkap basah oleh warga. Akibat percobaan pencurian tersebut, kedua pemuda itu bahkan harus rela wajahnya babak belur dihajar warga yang kesal dengan aksi keduanya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Junaedi menuturkan percobaan pencurian itu terjadi pada Jamis (23/8) jelang tengah malam. Lokasinya berada di halaman rumah Supeno, warga Kertoharjo RT 02 RW 02 Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan.

Kronologisnya, awalnya pada Kamis (23/8) sekira pukul 23.30 WIB kedua pelaku berboncengan naik sepeda motor Suzuki Satria Fu tanpa plat nomor. Ketika sampai di lokasi, mereka melihat ada sebuah sepeda listrik yang ditaruh di depan rumah. “Saat itu kedua tersangka punya niat untuk mencuri sepeda listrik tersebut,” kata Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Junaedi.

Selanjutnya, tersangka yang bernama Arief Fahmi mendekati sepeda listrik itu. Sementara rekannya, Iman Santoso, menunggu di sepeda motor sambil mengawasi lingkungan sekitar.

Pada saat sepeda listrik akan diambil, setangnya dipegang, tersangka kaget. Sebab, alarm di sepeda itu langsung berbunyi. Karena itu, aksi mereka ketahuan. Pemilik rumah segera meneriaki tersangka maling maling.

Kedua pemuda itu berusaha kabur dengan naik sepeda motor, namun kemudian terjatuh. Keduanya akhirnya ditangkap warga dan sempat dihajar warga, sebelum akhirnya diamankan oleh anggota Polsek Pekalongan Selatan.

Kapolsek menambahkan, selain menangkap kedua tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda listrik dan satu unit sepeda motor Satria Fu tanpa plat nomor. “Kasus ini sudah kami tangani dan sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut,” imbuh Junaedi.

Dari hasil pemeriksaan, salah satu tersangka yakni yang bernama M Arief Fahmi tercatat merupakan residivis, sudah pernah dua kali dipenjara karena kasus pencurian. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments