Radar Kendal

Minibus Rombongan Takziah Terjun ke Sawah, 1 Menigngal dan 5 Luka-luka

Minibus Terjun ke Sawah

SULIT DIEVAKUASI – Kondisi mobil yang berada di sawah membuat warga kesulitan mengevakuasinya.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lingkar Weleri, Kendal, Minggu (26/8). Kali ini giliran minibus pembawa rombongan takziah yang terjun ke sawah, sehingga menewaskan salah satu penumpangnya.

Minibus bernopol B 1499 IM itu terjun bebas dari ketinggian 15 meter dari atas jembatan Tratemulyo di jalan lingkar dan terguling ke sawah. Kecelakaan itu diduga karena sopir tak cukup menguasai medan jalan. Korban meninggal atas nama Suyoto, warga Tridayasakti, Tambun Selatan, Bekasi.

Sementara 4 korban luka-luka yang juga dirawat di RSI Kendal, yakni Shokhibul Hidayah, Sunarno, Farid Ma’ruf dan Warsino. Ada juga korban kritis yang dirawat di RS Baitul Hikmah, atas nama Rakimin.

Korban selamat, sopir minibus Sunarno, mengatakan, mobil yang dikemudikannya baru saja berganti sopir dengan seorang penumpang. Rencanannya, mereka semua hendak menuju Sragen untuk takziah ke kerabatnya. “Ganti sopirnya di Batang sekalian beristirahat. Setelah itu lanjut perjalanan lagi ke Sragen untuk takziah,” katanya.

Naas, saat melintasi jemabatan Tratemulyo Jalan Lingkar Weleri, mobil hilang kendali sehingga dirinya membanting stir ke kiri dan akhirnya mobil terjun bebas dari atas jembatan. “Stir tiba-tiba terasa belok kanan. Reflek saya banting kekiri dan menabrak pembatas dan lompat terjun dari atas jembatan,” ungkapnya.

warga sekitar, Rondi, menuturkan, kecelakaan yang terjadi di Jalan lingkar Weleri itu bukan yang pertama. Sebab sebelumnya juga terjadi kecelakaan serupa, 7 Agustus lalu,di mana sebuah mobil box terjun dari jembatan Tratemulyo. “Sudah dua kali dalam sebulan ini laka di tempat yang sama,” katanya.

Rondi menduga, kecelakaan di jalur itu karena para pengemudi kurang memahami medan yang mereka lintasi, sehingga berujung mobil yang dikendarai oleh sang sopir jatuh dari atas jembatan dengan ketinggian 15 meter. “Posisi jembatan ada di tikungan dan nanjak. Bisa jadi sopirnya tidak sadar kalau jembatannya nikung sehingga keluar dari jembatan dan terjun bebas,” terangnya.

Dalam peistiwa itu, warga mengalami kesulitan melakukan evakuasi korban. Pasalnya kondisi mobil itu berada di sawah serta ringsek pada bagian atap dan pintunya. (nur)

Facebook Comments