Radar Kendal

3 Tahun Menimba Ilmu, 88 Mahasiswi Akbid Pemkab Kendal di Wisuda

Wisuda Akbid Kendal

WISUDA – Prosesi Wisuda Akbid Pemkab Kendal yang digelar di pendopo kabupaten, Sabtu (25/8), berlangsung khikmat.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal sukses menggelar wisuda Ahli Madya Kebidanan ke-20 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (25/8). Dalam prosesi tersebut, ada 88 mahasiswi yang diwisuda setelah tiga tahun menimba ilmu.

Acara dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kendal, jajaran Akbid Pemkab Kendal, dan para orang tua wisudawati. Direktur Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Kendal, Khobibah SST MKes, menjelaskan bahwa tahun 2018 adalah tahun terakhir Pemkab Kendal mengelola Akbid. Sebab terhitung tahun ini, pengelolaannya sudah beralih ke Poltekes Semarang Kementrian Kesehatan.

“Wisuda tahun depan bukan lagi Akbid Pemerintah Kabupaten Kendal, namun sudah Poltekes Semarang Kementrian Kesehatan. Kami bersyukur, tahun ini masih dapat melaksanakan kegiatan wisuda. Ada sebanyak 88 wisudawati yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Khobibah berpesan kepada para lulusannya agar selalu semangat meraih tujuan. Sebab, wisuda bukanlah akhir, melainkan justru awal dari kehidupan yang sebenarnya didunia kerja. Banyak tantangan yang harus dihadapi, sehingga harus pandai memanfaatkan peluang yang ada. Tidak harus menjadi pekerja, namun juga harus pandai membuka peluang usaha sendiri.

“Kami berharap para lulusan tidak mudah patah semangat untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang sesungguhnya. Tidak harus langsung kerja, tetapi bisa melanjutkan. Tidak harus menjadi pekerja karena peluang usaha dari dunia kesehatan juga banyak,” pesannya.

Perlu diketahui, sejak mulainya Akbid Pemkab Kendal beralih menjadi Poltekes Semarang Kementrian Kesehatan, di tahun pertama penerimaan mahasiswanya mengalami peningkatan drastis dari tahun sebelumnya. Bahkan, data terakhir hampir ada 100 mahasiswa baru yang sudah mengikuti kegiatan perkuliahan. Ia pun berharap dengan peralihan tersebut turut membawa kemajuan Kebupaten Kendal, khususnya dari segi pendidikan.

“Harapan kami, peralihan tersebut akan memajukan Kendal dalam hal pendidikan, karena tahun ini banyak sekali mahasiswa yang berasal dari luar Kendal. Kami pun meyakin Poltekes ini akan menjadi ikon baru di Kendal,” pungkasnya. (fik)

Facebook Comments