Metro Pekalongan

Lama Tak Raih Adipura, Walikota Pekalongan Gencarkan Kebersihan

MALEKHA
SAPU – Pejabat Pemerintah bersama TNI dan Polri terlihat sedang menyapu jalan sekitar pasar Banjarsari.

KOTA – Setelah lama Kota Pekalongan tidak pernah meraih penghargaan Adipura, Walikota Pekalongan H M Saelany Mahfudz SE gencar mengajak para PNS, TNI, Polri untuk memberikan teladan kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan program jumat bersih di sekitar pasar Banjarsari, Jumat (24/8).

“PNS, TNI dan Polri ini sedang memberikan teladan bagi masyarakat, dengan program Jumat bersih. Tapi tidak hanya satu tempat kita akan berpindah-pindah tempat untuk memberikan contoh menjaga kebersihan,” ungkap Saelany sapaan akrabnya.

Program yang dimulai dari sekitaran jalan Blimbing, mangga dan sekitar pasar Banjarsari diharapkam nantinya bisa dilanjutkan oleh masyarakat sekitar, meskipun tanpa ada imbauan. “Karena ini lokasinya di pasar ya, dekat dengan aktivitas masyarakat. Kami berharap nantinya mereka bisa melanjutkan untuk terus menjaga kebersihan,” ujarnya.

Semangat menjaga kebersihan akan terus digaungkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, bersama TNI dan Polri agar tujuan menjaga lingkungan yang sehat dan nyaman bisa tercapai.

“Kita gencarkan lagi, dan kita akan pindah-pindah lokasi untuk terus memberikan teladan. Karena kebersihan merupakan modal awal untuk terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera,” pungkas Saelany. (mal)

Facebook Comments