Kesehatan

Berapa Banyak Tidur yang Benar-Benar Anda Butuhkan?

Kurang tidur telah menjadi penyebab utama kekhawatiran bagi orang-orang yang hidup di kota metropolitan di seluruh dunia. Hal itu karena mengarah ke penyakit yang membahayakan penyakit kesehatan.

Terlepas dari semua konsekuensi kesehatan, sejumlah orang secara tidak mengejutkan mengalami kurang tidur.

Faktanya, survei terbaru mengungkapkan bahwa 60 persen orang India percaya olahraga lebih penting daripada tidur untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda.

32 persen lainnya mengaitkan penggunaan teknologi pada malam hari sebagai pengaruh pengalihan utama pada pola tidur mereka.

Kurang tidur dikaitkan dengan berbagai macam penyakit, termasuk kanker, diabetes, kegemukan dan kesehatan mental yang buruk.

Tapi tahukah Anda bahkan mendapatkan 8 jam tidur mungkin belum cukup. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan Quartz, ilmuwan tidur terkenal, Daniel Gartenberg berbicara tentang mengapa 8,5 jam adalah waktu tidur terbaru.

“Pada siang hari, kita semua membuat hubungan dengan dunia di sekitar kita,” kata Gartenberg, seperti dilansir laman India Times.

Malam adalah ketika otak kita menyaring semua informasi yang kita dapatkan.

“Selama malam hari ketika kita tidur, kita memiliki proses yang mengatur di mana hal-hal yang tidak terlalu penting bagi kelangsungan hidup Anda tenggelam ke dasar, dan hal-hal yang paling relevan untuk kelangsungan hidup Anda naik ke puncak,” jelas Gartenberg.

Gartenberg juga menjelaskan bahwa tidur nyenyak bukanlah tidur REM yang sama dan bahwa ada perbedaan.

“Tidur nyenyak adalah semua proses saraf dan tidur REM (tidur cepat-gerakan mata) dan tidur ringan pada dasarnya memadukannya dengan kepribadian dan pemahaman jangka panjang Anda tentang dunia,” tambah Gartenberg.

Jika Anda berencana untuk mendapatkan kuota tidur lengkap Anda, Anda perlu tidur lebih lama daripada saat Anda mencoba untuk tidur.

Untuk mendapatkan delapan jam tidur yang sehat, yang merupakan jumlah yang banyak orang butuhkan, Anda perlu berada di tempat tidur selama 8,5 jam.

Ada perkiraan rata-rata berapa banyak tidur tidur sehat juga. Standar dalam literatur adalah bahwa orang yang tidur dengan sehat menghabiskan lebih dari 90 persen waktu tidur, jadi jika Anda tidur selama delapan jam, tidur yang sehat mungkin hanya sekitar 7,2 jam.”

Ya, tidak semua orang perlu tidur selama berjam-jam, tetapi kebanyakan dari kita melakukannya.

Anda bisa melakukan tes untuk mencari tahu apakah Anda memiliki susunan genetik yang membuat waktu tidur Anda pendek.

Namun itu jarang terjadi, sehingga pada umumnya, orang-orang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.(fny/jpnn)

Facebook Comments