Radar Pendidikan

Sekolah Ini Bangun Tanggul untuk Amankan Sekolah dari Rob

SMP 1 Negeri Wonokerto

PULANG – Para siswa SMP Negeri 1 Wonokerto bergegas pulang usai kegiatan belajar mengajar, Rabu (15/08).
EKA ISDITYA

WONOKERTO – Tahun pelajaran 2018/2019 menjadi tahun berbenah bagi SMP Negeri 1 Wonokerto. Terjangan bencana rob yang menerobos dan merusak sebagian bangunan sekolah mereka beberapa tahun terakhir, diakui telah sedikit banyak mengganggu kegiatan penyelenggaraan pendidikan.

Demikian dibenarkan Kepala SMP Negeri 1 Wonokerto, Bambang Sulistiyono SPd MSi, pihaknya sempat mengalami penurunan jumlah siswa yang cukup drastis di tahun pelajaran 2017/2018. Pada umunya para siswa dan orang tua cukup mengkhawatirkan keberlangsungan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di SMP yang beralamat di Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto ini.

Namun kini di tahun ajaran 2018/2019 pihaknya kembali berupaya membuktikan diri. “Alhamdulillah tahun ini jumlah siswa pendaftar di SMP 1 Wonokerto mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujar pria asal Kesesi, Kabupaten Pekalongan ini.

Segala upaya perbaikan terus dilaksanakan oleh pihak sekolah, salah satunya ialah perbaikan fisik serta pembangunan tanggul pengaman untuk membendung air yang sewaktu-waktu dapat kembali mengancam gedung sekolah mereka. “Sekarang ini di sekeliling sekolah sudah akan dibangun tanggul, insya Allah dapat mengurangi ancaman rob,” imbuh Pak Bambang, demikian ia disapa.

Selain upaya perbaikan fisik, pihaknya juga senantiasa memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. “Alhamdulillah tahun ini, siswa baru yang mendaftar ke sekolah ini gratis tanpa dipungut biaya, tidak ada uang pendaftaran, tidak ada uang pangkal ataupun uang gedung, Hanya saja ada biaya yang hubungannya dengan seragam sekolah,” tandasnya. (yak)

Facebook Comments