Radar Batang

Prajurit Harus Jaga Kemampuan Menembaknya

Latihan Tembak

KONSENTRASI – Sambil tiarap, prajurit Kodim 0736/Batang penuh konsentrasi membidik sasaran saat latihan tembak di Tragung, baru-baru ini.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Ratusan prajurit Kodim 0736/Batang menjalani latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Desa Teragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, baru-baru ini. Latihan digelar untuk menjaga kemampuan dan kemahiran menembak para prajurit.

Danramil 12/tulis, Kapten Inf Supirno, mengatakan, latihan menembak tersebut diikuti oleh 13 Koramil Jajaran Kodim 0736/Batang. Mereka para prajurit kembali berlatih menggunakan senjata laras panjang FNC, M 16 dan P1. La

“Latihan menembak senjata laras panjang ini merupakan program latihan pada Triwulan III tahun 2018. Untuk senjata Laras panjang FNC dan M16 dilakukan dengan menggunakan jarak 100 meter dengan sikap tiarap, selain itu juga latihan menembak laras pendek P1 dilakukan dengan jarak 25 meter dengan sikap berdiri,” katanya.

Sementara itu, Kapten Inf Sumargiono, Danramil 04/Bawang selaku koordinator latihan menembak, mengatakan, dengan adanya latihan diharapkan segenap Prajurit Kodim 0736/Batang mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan sesuai dengan prosedur.

“Latbakjatri wajib diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0736/Batang termasuk yang bertugas di Koramil. Karena setiap prajurit berkewajiban memelihara kemampuannya dalam hal menembak menggunakan senjata api. Jika tidak, dikhawatirkan membuat kemampuan menembak prajurit tersebut akan turun karena kaku yang bisa berakibat fatal,” tandasnya. (fel)

Facebook Comments