Radar Batang

Mantap, Ganjar Cicipi Kopi Lokal Batang di Jateng Fair

Ganjar Kopi Lokal Batang

NGOPI – Didampingi Bupati Wihaji, Cagub Jateng terpilih, Ganjar Pranowo, menyempatkan diri mendatangi stand pameran Batang dan mencicipi olahan kopi lokal khas Kabupaten Batang.
M DHIA THUFAIL

SEMARANG – Stand pameran produk unggulan Kabupaten Batang pada gelaran Jateng Fair di RPP Semarang menjadi yang pertama dikunjungi Calon Gubernur Jateng terpilih, Ganjar Pranowo, saat pembukaan, Kamis (23/8) malam. Tak hanya itu, Ganjar yang mengenakan wig gimbal juga menyempatkan diri mencicipi kopi lokal Batang.

Ganjar beserta sang istri yang ditemani Bupati Batang Wihaji langsung melangkahkan kaki ke stand pameran Kabupaten Batang untuk sekadar mencicipi kopi lokal Batang. Itu bahkan menjadi stand pertama yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Jateng tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga sempat berdialog dengan barista yang menyuguhkan kopi jenis arabika dan robusta kepadanya. Usai mencicipi dua jenis kopi lokal Batang itu, Ganjar mengatakan bahwa kopi lokal Batang mempunyai ciri khas tersendiri.

“Selain rasanya sedikit asam khas kopi arabika, baunya juga sudah seperti kopi beneran ya,” ucap Ganjar melempar gurauan.

Ganjar juga mendorong agar pelaku kopi di Kabupaten Batang dapat terus berkarya berdedikasi di dunia kopi. Sebab, Jawa Tengah mempunyai potensi kopi yang besar. Pelaku kopi juga dituntut bermanuver agar bisa memasarkan kopinya hingga pasar Asia.

Bukan tanpa alasan, oleh sebab, selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu penghasil kopi berkualitas dan sudah sering memperoleh juara dalam kontes kopi tingkat nasional.

“Kami ingin para pelaku kopi, khususnya di Kabupaten Batang untuk dapat memasarkan produknya ke seluruh dunia,” pintanya saat menghadiri stand pameran produk UMKM Kabupaten Batang.

Ditambahkannya, saat ini kopi sedang booming. Terlebih, komoditas itu menjadi salah satu potensi ekonomi kreatif yang bisa dimanfaatkan anak muda untuk membangun star up bisnisnya, menatap masa depan dengan penuh keyakinan. (fel)

Facebook Comments