Radar Batang

AKP Edi Sutrisno Kini Jabat Kasat Narkoba Polres Batang

AKP Edi Sutrisno Kini Jabat Kasat Narkoba Polres Batang

SERTIJAB – Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, memimpin langsung kegiatan sertijab dua pejabat Polres Batang, kemarin.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Dua pejabat Polres Batang, Kamis (23/8) siang kemarin dimutasi. Mereka adalah Kasatsabhara AKP Sukono dan Kasat Narkoba AKP Hartono.

Selanjutya, AKP Sukono akan menduduki jabatan baru sebagai Kasatbinmas di Polres Pemalang dan AKP Hartono akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasipatwal Satrolda Ditpolair Polda Jateng.

Sebagai gantinya, jabatan Kasatsabhara Polres Batang akan diisi oleh AKP M Farid Amirullah yang sebelumnya menjabat sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Ops Polres Pekalongan Kota. Sedang untuk jabatan Kasat Narkoba Polres Batang akan diisi oleh AKP Edi Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota.

“Serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan bersama merupakan salah satu siklus pembinaan karier personel di jajaran Polda Jateng khususnya di Polres Batang, dikandung maksud untuk memenuhi kebutuhan dan dinamika organisasi,” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.

Menurut Kapolres, serah terima jabatan kali ini bertepatan dengan akan dilaksanakannya Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2018 dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden periode tahun 2019-2024.

Kegiatan itu semua merupakan agenda nasional dari perjalanan demokrasi nasional sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Menyikapi perkembangan situasi tersebut diharapkan jajaran Polres Batang dapat memahaminya. Sehingga apabila terdapat adanya gejala-gejala yang akan menimbulkan gangguan keamanan dapat dengan cepat dan tepat diambil langkah-langkah antisipasi sehingga tidak menimbulkan gangguan yang lebih besar,” jelas Kapolres.

Polres Batang, lanjut dia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada AKP Sukono dan AKP Hartono selama bertugas di Polres Batang dengan baik.

“Bagi pejabat baru yang baru saja dilantik, saya berharap banyak atas keberadaan saudara dilingkungan tugas dijajaran Polres Batang. Sekali lagi, atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan terima kasih atas peran aktif saudara dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan maupun operasional di jajaran Polres Batang dengan baik,” imbuh Kapolres. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments