Radar Kajen

Wakapolres Pekalongan Diganti

Wakapolres Pekalongan Diganti

SERTIJAB – Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan memimpin sertijab di Mapolres, Kamis (23/8).
TRIYONO

Kompol Mashudi, Kamis (23/8), secara resmi menjabat sebagai Wakapolres Pekalongan. Serah terima jabatan digelar di Mapolres yang secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan.

Jabatan Wakapolres dan Kapolsek yang mengalami pergantian yaitu, Kompol Joko Watoro yang semula menjabat Wakapolres Pekalongan digantikan oleh Kompol Mashudi, yang awalnya menjabat Kasubbagrilmat Bagwatpers Ro SDM Polda Jateng. Sedangkan Kompol Joko Watoro, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit IV Subdit II Ditreskrimum Polda Jateng.

Untuk Kapolsek Lebakbarang dari Kompol M Dahyar diserahkan kepada Iptu Sudiono yang semula menjabat Kasiwas Polres Pekalongan. Sedangkan Kapolsek Talun dari AKP Sujono diserahkan kepada Iptu Edi Yuliantoro, yang semula menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Pekalongan.

Sementara Kompol M Dahyar dan AKP Sujono dipindah tugaskan menjadi perwira Polres Pekalongan dalam rangka persiapan pensiun (purna tugas).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengistruksikan pejabat Kepolisian yang berada di wilayah hukum Polres Pekalongan dan yang baru di lantik agar segera menyesuaikan diri. Selain itu berkoordinasi dengan para stakeholder yang ada di wilayahnya masing-masing.

Karena serah terima jabatan sangat diperlukan untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pimpinan maupun operasional.

“Pejabat baru segera menyesuaikan diri untuk tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Untuk pejabat lama kami ucapkan terimakasih atas dedikasi selama bertugas,” tegasnya.

Dikatakan, serah terima jabatan ini merupakan satu di antara rangkaian alih tugas yang dilaksanakan di jajaran Polda Jateng, khususnya di Polres Pekalongan. Hal ini dilingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri.

“Kepada pejabat yang lama maupun yang menjelang purna tugas, kami diucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas loyalitas yang diberikan selama ini,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments