Radar Batang

Tahun Depan Jalur Ekonomi Bawang-Dieng Kembali Dibangun

Jalur Penghubung Bawang-Banjarnegara

SIDAK – Komisi D DPRD Kabupaten Batang saat melakukan peninjauan jalan penghubung Bawang-Banjarnegara, Kamis (23/8).
NOVIA ROCHMAWATI

BAWANG – Komisi D DPRD Batang kembali melakukan peninjauan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Bintoro Mulyo Kecamatan Bawang menuju wilayah Kabupaten Banjarnegaram, Kamis (23/8). Mereka berharap, perabatan beton yang akan digarap tahun 2019 nanti dapat berjalan baik dan optimal.

Pasalnya, saat ini warga seringkali kesulitan mengakses jalan tersebut, khususnya saat musim penghujan. Perabatan beton jalan itu penting mengingat jalan tersebut merupakan jalur pertanian dan perekonomian bagi warga, terutama untuk memasarkan hasil pertanian berupa kentang dan sayur mayur.

“Kami lihat kondisinya kini masih sangat riskan untuk diakses warga. Apalagi jika nanti musim penghujan tiba. Kami kira nantinya dapat menyulitkan aktivitas warga. Terlebih jalur ini merupakan jalur ekonomi warga dalam memasarkan hasil pertanian. Kami harap proses perabatan beton yang akan dilaksanakan tahun 2019 nanti bisa optimal dan berjalan dengan baik,” terang Ketua Komisi D DPRD Batang, Tofani Dwi Arieyanto SH, saat diwawancarai usai kunjungan.

Lebih lanjut, anggota Komisi D DPRD Batang, Danang Aji Saputra menerangkan, perabatan diharap berjalan dengan baik. Pihaknya berharap perkerasan struktur jalan juga dapat diperlebar, sekitar enam meter. Pasalnya, saat ini lebarnya hanya sekitar empat meter.

Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang, Nur Haryanto ST membernarkan pihaknya akan melakukan perabatan beton di jalan tersebut tahun depan. Rencananya, tahun 2019 pihaknya akan merabatkan jalan sepanjang 2,75 Kilometer.

“Sudah ada rencana programnya di tahun 2019 nanti. Karena memang untuk 2018 ini kami sedang fokus untuk penataan kota. Perabatan ini dirasa memang perlu karena ini merupakan jalur ekonomi masyarakat sekitar. Sehingga jika kondisinya lebih baik diharapkan dapat mendukung aktvitas perekonomian warga,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments