Radar Kajen

Pura-pura Ngojek, Bocah Ini Malah Bawa Kabur Motor Tukang Ojek

Kurang Ajar, Pura-pura Ngojok, Remaja Ini Bawa Tipu Tukang Ojek

DIAMANKAN – Anggota Reskrim Polsek Paninggaran tengah memintai keterangan terhadap tersangka AD yang masih dibawah umur namun nekad melakukan penggelapan.
TRIYONO

KAJEN – Seorang remaja berinisial AD (14) warga Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara nekad mengelabui, Ipung (17), pemuda yang berprofesi sebagai tukang Ojek warga Desa Gembol Kecamatan Pajawaran Kabupaten Banjar Negara. AD melakukan perbuatanya hanya ingin memiliki sepeda motor korban.

Data dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/8) sekitar pukul 12.00 wib. Bermula saat korban, Ipung (17) warga Desa Gembol Kecamatan Pajawaran Kabupaten Banjarnegara sedang berada di pangkalan ojek yang ada di Desa Pasorenan Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara untuk mencari penumpang.

Selang beberapa menit datang tersangka AD yang meminta korban untuk mengantarkan ke tugu perbatasan Kabupaten Pekalongan – Banjarnegara. Sesampainya di lokasi, tersangka AD meminta supaya berhenti di sebuah warung perbatasan.

Tersangka selanjutnya berpura pura untuk meminjam sepeda motornya sebentar untuk menemui temannya. Namun setelah ditunggu lama, tersangka AD tidak kunjung datang.

Korban terus berusaha mencari keberadaan tersangka AD beserta sepeda motor miliknya namun tidak ditemukan. Korban akhirnya pulang tanpa menggunakan sepeda motor.

Selang beberapa hari kemudian, korban mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka AD. Tidak menunggu lama, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paninggaran dan selang beberapa jam tersangka AD bisa ditangkap dan diamankan di Polsek Paninggaran guna pemeriksaan lebih lanjut bersama barang bukti.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Ipda Akrom, menegaskan bahwa Polres Pekalongan melalui Unit Reskrim Polsek Paninggaran pada hari Selasa (21/8) pagi dini hari telah mengamankan seorang remaja berinisial AD (14). Remaja tersebut merupakan warga Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara.

“Tersangka diringkus karena melakukan penipuan atau penggelapan dengan modus meminjam kendaraan milik korban namun tidak dikembalikan sampai beberapa hari. Pelaku juga tanpa memberitahukan kapan kendaraan itu akan dikembalikan lagi kepada korban,” terangnya.

Atas perbuatannya, lanjut dia, tersangka AD yang masih dibawah umur dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP serta undang-undang peradilan anak.

“Tersangka kini dimasukan ke Sel Tahanan Mapolsek Paninggaran dengan barang bukti sepeda motor. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya meminjamkan sepeda motor kepada orang yang baru dikenal,”tandasnya. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments