Radar Kajen

Begini Serunya Kalau Pecinta Burung Tingkat Nasional Berkumpul

Begini Serunya Kalau Pecinta Burung Tingkat Nasional Berkumpul

BURUNG BERKICAU – Ribuan pecinta burung dari berbagai daerah se Indonesia mengikuti Kejuaraan Burung Berkicau Bupati Cup II tahun 2018, di Pendopo Rumdin Bupati Pekalongan, Minggu (19/8).
MUHAMMAD HADIYAN

KAJEN – Ribuan pecinta burung dari berbagai daerah se Indonesia mengikuti Kejuaraan Burung Berkicau Bupati Cup II tahun 2018, di Pendopo Rumdin Bupati Pekalongan, Minggu (19/8). Peserta yang mencapai 1500 orang lebih ini berasal dari Batang, Tegal, Semarang, Kudus, Banjarnegara, Sidoarjo (Jawa Timur), Samarinda (Kalimatan Timur), Jembrana (Bali), Indragiri Hilir (Riau), Majalengka (Jawa Barat), dan dari Kabupaten Pekalongan sendiri.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, secara resmi membuka kejuaraan burung nasional tersebut. Lomba kali ini mengangkat tema “Melalui Lomba Burung Berkicau Kita Perkenalkan Destinasi Wisata Kabupaten Pekalongan”.

Bupati pekalongan Asip Kholbihi, dalam amanat yang dibacakan Dandim Muhammad Ridha mengatakan, kegiatan ini diharapkan selain sebagai ajang lomba, juga dapat menanamkan kesadaran para komunitas pecinta burung berkicau untuk menjaga, melindungi dan melestarikan satwa yang dilindungi oleh pemerintah dan dapat mengenal lebih dekat Kota Kajen sebagai Ibu Kota Kabupaten Pekalongan.

“Pemerintah Pekalongan mendukung sepenuhnya kegiatan lomba burung berkicau tingkat nasional ini, dan agar di rekomendasikan sebagai salah satu kegiatan promosi wisata di Kabupaten Pekalongan untuk tahun-tahun mendatang,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Asip berpesan kepada para juri, agar bersifat obyektif dan kepada peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Kepada para dewan juri saya berpesan agar bersifat obyektif dan kepada peserta lomba untuk junjung tinggi sportifitas. Semoga hasil kegiatan lomba ini dapat melestarikan satwa yang dilindungi, khususnya burung berkicau,” pungkas Bupati.

Dandim Muhammad Ridha menggantangkan satu ekor burung milik perserta ke arena gantangan sebagai tanda peresmian lomba dimulai. Adapun kejuaran burung berkicau Bupati Cup II tahun 2018 ini memperebutkan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor, sepeda, tv, kulkas, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (yan)

Penulis: M Hadiyan

Facebook Comments