Radar Pendidikan

Milad Muhammadiyah Momentum Perubahan

Milad Muhammadiyah Momentum Perubahan

MENGGELAR – IMBS Miftahul Ulum menggelar upacara peringatan Milad ke 109 Muhammadiyah.
FAKHRUN NISA

KEDUNGWUNI – Memperingati Milad ke 109 Muhammadiyah, International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan menggelar Apel Muhammadiyah ke 109, Senin (20/8).

Milad ini dijadikan momentum melakukan perubahan-perubahan transformatif menuju Muhammadiyah Berkemajuan.
Demikian disampaikan Pengelola IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, Sumarno. Pria yang juga bertindak sebagai Pembina Apel Muhammadiyah ke 109 ini menuturkan, Milad Muhammadiyah yang jatuh pada 8 Dzulhijjah menjadi pemicu untuk menggiatkan gerak Muhammadiyah di berbagai bidang garapan dalam spirit Fastabiqul Khairat.

“Berdasarkan penanggalan 8 Dzulhijah 1439 Hijriyah, kini Persyarikatan Muhammadiyah telah berusia 109 tahun. Muhammadiyah bermuhasabah atas kekurangan dan kelemahan. Milad ini dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perubahan transformatif yang bermakna menuju Muhammadiyah berkemajuan di berbagai bidang garapannya, agar geraknya melampaui yang lain dalam spirit fastabiqul khairat,” jelas Sumarno.

Menurut Sumarno, IMBS Miftahul Ulum Pekajangan yang menjadi salah satu Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan harus mampu menjadi pusat keunggulan di bidang pemikiran dan amal. Hal tersebut perlu dilakukan agar IMBS Miftahul Ulum dapat menjadi kekuatan alternatif di tengah persaingan ketat dalam pergerakan dinamika kehidupan nasional dan global.

“Seluruh warga IMBS adalah kader persyarikatan Muhammadiyah yang mempunyai kewajiban memperkuat komitmen dalam bermuhammadiyah untuk berdakwah dan bertajdid sesuai dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki bermodalkan keikhlasan, pengkhidmatan, dan militansi keislaman untuk meraih ridla dan karunia Allah SWT,” tandasnya. (run)

Penulis: Fakhrun Nisa

Facebook Comments