Metro Pekalongan

Tiga Pengadilan Adakan Kegiatan Bersama

Jalan Sehat Bersama

JALAN SEHAT – Jajaran PN Pekalongan, PA Pekalongan, dan PA Kajen menggelar jalan sehat bersama, dalam rangka HUT ke-73 MA RI tahun 2018, Minggu (18/8).

KOTA PEKALONGAN – Pengadilan Negeri Kelas IB Pekalongan, Pengadilan Agama Kelas IA Pekalongan dan Pengadilan Agama Kelas IA Kajen mengadakan kegiatan bersama, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Mahkamah Agung RI, Minggu (19/8).

Peringatan HUT diadakan secara sederhana, dengan menggelar upacara bendera di halaman Pengadilan Negeri Pekalongan. Kegiatan yang diikuti Ketua dan Wakil Ketua PN Pekalongan, PA Pekalongan, PA Kajen, beserta seluruh jajarannya itu dilanjutkan dengan jalan sehat bersama, dengan titik start dan finish halaman Pengadilan Negeri Pekalongan.

Ketua PN Pekalongan Sarwono SH MHum, yang bertindak selaku Pembina Upacara pada kegiatan tersebut, membacakan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Dr M Hatta Ali SH MH.

Disampaikan bahwa HUT ke-73 MA RI tahun 2018 mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga. “Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” katanya. (way)

Facebook Comments