Radar Kendal

Seratusan Anak TK dan SD Datangi Gedung DPRD

Lomba Mewarnai

JUARA – Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Prapto Utono, saat memberikan reward kepada juara di lomba mewarnai, baru-baru ini.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Dalam rangka memperingati Hut RI ke-73, Gereja Isa Almasih Jemaat Kendal yang bekerjasama dengan Telkom Kendal yang juga didukung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan lomba mewarnai tingkat TK dan SD di Kabupaten Kendal. Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 144 peserta itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat serta perwakilan dari Yayasan Cahaya Sinar Bangsa.

Ketua panitia kegiatan, Diana Nila Wati, mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Hut RI ke-73 juga bertujuan mendukung kreatifitas anak-anak. Katanya, selain lomba juga disediakan bazar makanan serta stand pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Masih dalam suasana kemerdekaan RI ke-73 oleh karena itu tujuan diadakannya kegiatan ini, ada juga bazar dan pemeriksaan kesehatan selain lomba mewarnai,” ungkapnya.

Dalam lomba tersebut, peserta dibagi tiga kategori, yakni TK, SD kelas 1-2, dan SD kelas 3-4 dengan reward untuk para juara berupa piala, sertifikat, bingkisan dan juga uang pembinaan dari Ketua DPRD Kabupaten Kendal. Tidak hanya para peserta lomba yang sangat antusias, para orang tua yang hadir juga terlihat sangat semangat mendampingi putra-putrinya.

“Semua peserta lomba sangat antusias bahkan para orang tua juga ikut semangat memberikan dukungan kepada buah hatinya,” imbuh Diana.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal, H Prapto Utono S Sos, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan, dirinya yang meminta panitia untuk lokasi kegiatannya di gedung DPRD Kabupaten Kendal sebagai salah satu langkah edukasi untuk anak-anak supaya lebih paham kaitannya dengan DPRD Kabupaten Kendal.

“Seharusnya acara seperti ini dilaksanakan di pendopo, apalagi pesertanya banyak. Tapi saya sengaja supaya tempatnya di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Kendal dengan tujuan memberikan edukasi kepada anak-anak. Hal ini sangat perlu sekali karena selama ini anak-anak tidak tahu kaitannya dengan DPRD,” ujarnya.

Prapto juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para peserta dengan cara memberikan beberapa pertanyaan ringan seperti siapa ketua DPRD Kabupaten Kendal, Siapa Bupati Kendal dan lainnya. Ia pun menyampaikan pesan kepada anak-anak agar senantiasa semangat belajar guna meraih cita-cita yang diinginkan. (fik)

Facebook Comments