Radar Kendal

Sepekan, 650 Botol Miras Diamankan

Sepekan, 650 Botol Miras Diamankan

MIRAS – Kasat Sabhara Polres Kendal, AKP Alie Musofa, mengecek barang bukti razia miras bersama anggotanya.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat dan pengamanan jelang Asian Games 2018, Satuan Sabhara Polres Kendal menggiatkan razia peredaran minuman keras (miras) di wilayahnya. Alhasil, selama sepekan Tim Kuda Hitam berhasil mengamankan 650 botol miras berbagai jenis dan merk.

Hal tersebut dibenarkan KasatSabhara Polres Kendal, AKP Alie Musofa. Kata dia, meski Kendal bukan kota tempat terselenggara Asian Games, namun kemeriahan even olahraga tingkat Asia itu akan juga terasa di Kendal.

“Selain pengamanan perhelatan Asian Games, hal ini juga memberikan rasa keamanan bagi para warga dari tindakan kriminal yang disebabkan oleh miras menjelang hari raya Idul Adha,” katanya.

Pihaknya pun saat ini tengah gencar dalam melakukan razia miras agar peredearannya di Kendal dapat teratasi. Terhitung, selama sepekan ini pihaknya telah melakukan razia sebanyak tiga kali.

“Selama razia, kami telah berhasil menyita miras sebanyak 560 botol. Razia kami tidak hanya menyasar miras saja, namun juga tindakan premanisme yang meresahkan warga,” tegasnya.

Seperti beberapa waktu, lalu salah satu penjual Miras yang terjaring razia, yakni Sumariyah, warga Desa Bulugede, Kecamatan Patebon, kaget saat rumahnya didatangi anggota Satuan Sabhara Polres Kendal. Ia tak menyangka orang yang mengetuk rumahnya pada malam-malam adalah anggota kepolisisan yang menggunakan pakaian pelindung dan persenjataan lengkap.

“Biasanya ada yang kasih tahu kalau ada razia. Tidak dadakan seperti ini, ” katanya dengan nada jengkel.

Dengan bantuan anjing pelacak, tim Kuda hitam berhasil menjaring 60 botol miras dari jenis bir dan ciu dari rumah Sumariyah. Polisi mendapati puluhan botol miras itu tengah disimpan dalam kandang ayam yang letaknya cukup jauh di belakang rumah Sumariyah.

“Kalau razia biasanya disuruh mengeluarkan beberapa kardus saja untuk jadi sample, tidak semuanya seperti ini,” ujarnya lemas saat seluruh miras simpanannya diambil semua. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik

Facebook Comments