Radar Kajen

Begini Serunya Kalau Guru TK dan PAUD Main Sepakbola Putri

Begini Serunya Kalau Guru TK dan PAUD Main Sepakbola Putri

LOMBA BOLA – Para ibu-ibu guru mengikuti lomba sepakbola putri yang digelar IGTKI dan HIMPAUDI Kecamatan Bojong, kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

BOJONG – Ratusan guru TK dan PAUD Kecamatan Bojong menggelar lomba sepak bola antar guru, di Lapangan Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus sebagai langka menjalin komunikasi antar tenaga pendidikan di TK dan PAUD se kecamatan.

Ada yang unik dari perlombaan sepakbola tersebut. Selain seluruh peserta adalah guru perempuan, mereka juga mengenakan sarung sebagai ciri khas kearifan lokal.

Ketua panitia kegiatan, Padmi Suryatmini mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan HIMPAUDI di Kecamatan Bojong. Tujuannya, untuk memeringati kemerdekaan Indonesia, sekaligus sebagai wadah silaturahim antar guru di lembaga pendidikan tingkat TK dan PAUD se Kecamatan Bojong.

“Tidak hanya lomba sepakbola putri saja, kita juga ada kegiatan karnaval mobil hias, lomba mewarnai untuk siswa, serta lomba memindahkan bendera,” terang Pamdi Suryatmini, yang juga menjabat Kepala TK Pertiwi Bukur tersebut.

Dikatakan, jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan kemerdekaan ini mencapai 57 sekolah, meliputi 24 TK dan 33 PAUD atau Kelompok Bermain.

“Seluruh TK dan KB se Kecamatan Bojong mengikuti kegiatan ini,” kata dia.

Menurutnya, sebelum kegiatan ini digelar, IGTKI dan HIMPAUDI se Kecamatan Bojong sudah rutin menggelar pertemuan. Pertemuan yang dilakukan adalah upaya menjalin komunikasi serta wadah untuk sharing terkait pembelajaran anak usia dini di masing-masing lembaga pendidikan.

“Dengan pertemuan rutin ini, kita berharap dapat semakin meningkatkan profesionalisme guru dalam mendampingi anak-anak saat mengajar. Setiap pertemuan rutin kita selalu punya sesi diskusi untuk membedah kurikulum. Perkembangan kita sampaikan, namanya KKG terpadu,” tandasnya. (yan)

Penulis: M Hadiyan

Facebook Comments