Radar Batang

Oleng, Bus Jaya Mandiri Terguling dan Sempat Terlempar dari Badan Jalan

Dok Istimewa
TERGULING – Bus PO Jaya Mandiri ini terguling setelah sebelumnya sempat oleng.

BATANG – Kecelakaan tunggal menimpa bus PO Jaya Mandiri, Sabtu (18/8) di jalur Pantura wilayah Desa Jatisari, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Pada kecelakaan yang terjadi sekira pukul 06.15 Wib itu, bus berpenumpang 7 orang terlempar dari badan jalan hingga sejauh 50 meter.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun dua penumpang mengalami luka parah dan harus dilarikan ke RSUD Kalisari dan rumah sakit di Pekalongan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat bus PO Jaya Mandiri Nopol A 1660 AA yang dikemudikan Sunarto (48) warga Kelurahan Kasepuhan Rt 05 Rw 03 Kecamatan/kabupaten melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke Barat.

Pada saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menikung, bus yang mengangkut lima orang penumpang dan sopir serta kernet itu sopir diduga banting setir terlalu mendadak. Akibatnya bus oleng dan terbalik serta terlempar dari badan jalan sejauh 50 meter.

Akibatnya tujuh orang yang ada di dalam bus mengalami luka. Oleh warga bersama anggota Polri dan TNI langsung mengevakuasi korban dengan dilarikan ke Puskesmas Subah.

Dok Istimewa
DIRAWAT – Setelah kejadian, korban dievakuasi oleh polisi, TNI dan warga dengan dilarikan ke Puskesmas Subah.Sopir bus, Sunarto mengalami luka parah dan kondisinya kritis. Setelah sempat mendapat perawatan di Puskesmas Subah, korban dirujuk ke Rumah sakit Pekalongan.

Korban lainnya, Maysaroh (31) wqrga Desa Denasri, Kecamatan Batang dalam kondisi hamil mengalami luka. Sementara itu, penumpang lainnya, Robiah (56) warga Dlimas, Limpung dirujuk ke RSUD Kalisari Batang. Susiastuti (53) warga Gowok Limpung, Kasroh (55) warga Wonosobo Reban dan Subkhi (40) warga Gempor Limpung. Sedangkan satu penumpang lainnya memilih kabur, karena takut. (don)

Facebook Comments