Radar Kajen

Ditinggal Mengajar, Motor, HP dan Perhiasan Digondol Maling

Olah TKP Kemalingan

OLAH TKP – Anggota Polsek Bojong tengah melakukan olah TKP di lokasi Kejadian pembobolan rumah kosong.
TRIYONO

BOJONG – Kawanan spesialis pembobol rumah kosong kembali beraksi. Kali ini menimpa rumah milik Burhan (52) di Desa Babalan Lor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Saat ditinggal mengajar, rumah korban dibobol. Pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor, Hp, perhiasan emas dan uang tunai yang ditaksir mengalami kerugian kurang lebih 25.000.000.

Pembobolan rumah bermula ketika Burhan berangkat kerja mengajar di salah satu Sekolah Dasar. Saat berangkat, Burhan tak lupa mengunci seluruh pintu dan jendela sebelum kemudian pergi ke tempat kerjanya.

Ketika siang harinya saat korban masih di tempat kerjanya, tiba tiba Burhan di telpon oleh salah satu tetangganya yang mengabarkan bahwa di rumah korban telah terjadi tindak pidana pencurian.

Tidak butuh lama dalam perjalanan, kemudian Burhan segera tiba di rumah, dan saat membuka pintu, ia kaget melihat rumahnya sudah berserakan. Sepeda motor sudah tidak berada di tempatnya.
Korban yang sudah curiga rumahnya itu dimasuki pencuri, segera bergegas mengecek barang-barang berharganya. Ternyata, setelah di cek 1 buah Hp, perhiasan emas dan uang tunai yang disimpan di dalam rumah sudah raib.

Meski telah berupaya bertanya kepada tetangga sekitar, korban tak mendapatkan informasi terkait orang yang masuk ke rumahnya. Untuk itu korban langsung melapor ke Polsek Bojong.

Anggota yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi guna memintai keterangan saksi dan olah TKP.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa dari hasil olah TKP dilokasi kejadian, didapati salah satu pintu rumahnya yang dikunci dengan gembok sudah rusak. Sehingga dapat dipastikan pelaku pencurian masuk lewat pintu tersebut dengan cara dirusak.

“Kasus ini masih dilakukan penyelidikan dan anggota masih memintai keterangan para saksi dan petunjuk di TKP untuk mengungkap pelaku pencurian ini,”ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar ketika meninggalkan rumah pastikan dalam kondisi aman. Selain itu bisa menyampaikan kepada tetangga supaya apabila ada gerak gerik mencurigakan untuk segera memberi kabar. Dengan demikian dapat menghindari aksi kriminalitas. (yon)

Facebook Comments